TUTUP
TUTUP
TEKNOLOGI

iPhone 7 Berdesain Wajah Trump Dijual Rp40 Juta

Dibuat sebagai harapan perbaikan hubungan Rusia dan AS.
iPhone 7 Berdesain Wajah Trump Dijual Rp40 Juta
iPhone 7 berdesain wajah Trump (Cnet)

VIVA.co.id – Kemenangan Donald Trump menjadi Presiden Amerika Serikat (AS) ke-45 mengundang kejutan. Terlebih ia bukanlah dengan latar belakang politis, melainkan seorang pengusaha. Momen tersebut coba diabadikan oleh perusahaan dengan mendesain tampilan iPhone yang menyematkan wajah Donald Trump.

Perusahaan tersebut ialah Cavaria, yang berasal dari Rusia. Mereka mencoba menawarkan iPhone dengan wajah Trump itu kepada konsumen. Tak sembarang iPhone yang digunakan Caviar karena mereka merancang iPhone 7 dengan tampilan unik. Pada perangkat produksi Apple itu diberi sentuhan khusus dengan rasa mewah, berupa emas yang menyelimuti bodi belakangnya.

Caviar menyebut, iPhone edisi Trump ini bukan mengikut tren semata. Ternyata, Caviar menyimpan harapan besar agar adanya iPhone khusus ini dapat mempererat hubungan antara Amerika Serikat dengan Rusia. Kedua negara adidaya ini sering bertegangan, baik di kancah politik atau lainnya.

"Ponsel ini merupakan ekspresi harapan untuk memulihkan hubungan antara Rusia dan Amerika Serikat," ucap Caviar dikutip dari Cnet, Jumat, 11 November 2016.

Trump bukanlah sosok pertama yang dimodifikasi oleh Caviar. Mereka juga pernah merilis iPhone khusus dengan tampilan Presiden Rusia Vladimir Putin. 

Terpilihnya Trump, memberi pesimistis warga dan lainnya bahwa Trump mampu memperbaiki isu-isu sensitif mengenai Korea Utara, Rusia, hingga Timur Tengah. Pria terkaya di Amerika itu dianggap tidak memiliki pengalaman berpolitik seperti presiden-presiden AS sebelumnya.

Meski ditujukan dengan pesan yang cukup positif, tetapi harga yang ditawarkan iPhone 7 versi Trump ini cukup menguras kantong. Caviar akan melepas iPhone tersebut kepada konsumen yang mau membayar sebesar 197 rubel atau setara Rp39,9 juta.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP