TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
TEKNOLOGI

Emoji Ibu Menyusui hingga Wanita Berhijab Akan Meluncur

Rencananya, Unicode akan meluncurkan pada pertengahan 2017.
Emoji Ibu Menyusui hingga Wanita Berhijab Akan Meluncur
Ilustrasi emoji. (Pixabay)

VIVA.co.id – Konsorsium Unicode berencana menerbitkan 51 emoji terbaru di Unicode 10. Sebanyak lima puluh satu emoji itu digadang-gadang memberikan kejutan besar saat diluncurkan pada pertengahan 2017.

Mengutip situs Dailymail, Jumat, 11 November 2016, emoji mengejutkan dari Unicode 10 adalah emoji ibu menyusui hingga wanita berhijab. Bahkan, emoji karakter pria berjanggut juga masuk di Unicode 10.

Selain itu, ada emoji berkategori makhluk mitos seperti vampir, jin, peri, dewa laut, dan putri duyung, peri, serta zombie.

Begitu juga makanan, pretzel, sandwich, makanan kaleng, brokoli, serta kelapa. Untuk emoji kategori hewan yaitu jerapah, zebra, landak, sauropoda (sejenis brontosaurus) T-rex, dan jangkrik.

Termasuk emoji dalam bentuk profesi, di mana setidaknya terdapat 11 profesi baru. Mulai dari bintang rock, ilmuwan, masing-masing tersedia jenis laki-laki dan perempuan, serta semua warna kulit.

Google mengungkapkan, dalam berita blog mereka disebutkan bahwa ide 51 emoji terbaru ini diusulkan sudah sejak Mei tahun ini.

“Lebih dari 90 persen pengguna internet adalah pengguna emoji. Tapi, dalam sejumlah besar emoji tidak banyak yang menyoroti keragaman karier perempuan," kata Nicole Bleuel, dari Pemasaran dan Keanekaragaman Google.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP