TUTUP
TUTUP
TEKNOLOGI

Huawei Luncurkan Smartphone Porsche Design

Huawei Mate 9 dengan dua model berbeda.
Huawei Luncurkan Smartphone Porsche Design
Logo Huawei (REUTERS)

VIVA.co.id – Huawei Consumer Business Group telah meluncurkan dua jenis ponsel pintar terbaru, yakni Huawei Mate 9. Satu model Huawei Mate 9 biasa dan lainnya adalah versi Porsche Design.

Kedua produk tersebut dipercaya bisa memberikan pengalaman Android terbaru berkat Kirin 960 dengan performa performa prosesor tercepat, teknologi Super Charged, serta User Interface (UI) yang diklaim menakjubkan.

CEO Huawei Consumer Business Group, Richard Yu, mengatakan bahwa kebutuhan smartphone yang cepat dan fungsional hanyalah langkah awal. Pengguna smartphone kini menginginkan desain yang cantik dengan dilengkapi fitur-fitur intuitif.

"Berdasarkan temuan tersebut, kami menciptakan dua perangkat baru, baik untuk hardware maupun software. Hasilnya seri Mate yang diluncurkan, baik secara fisik luar maupun kemampuan di dalamnya cukup bisa diandalkan," ujar Yu saat peluncuran di Munich, Jerman, dilansir Business Wire, Jumat, 11 November 2016.

Huawei Mate 9 dilengkapi prosesor smartphone yang diklaim tercepat di dunia, Kirin 960. Kemudian antarmuka EMUI 5.0 yang mampu memberikan pengalaman OS Android terbaru, baterai 4.000 mAh, teknologi super charge yang bisa mengisi baterai hingga penuh dengan waktu 20 menit saja. Ada juga dual kamera buatan Leica generasi kedua dengan sensor 12 MP RGB, sensor monokrom 20 MP, hybrid zoom, serta filter pembesar mencapai dua kali.

Secara penampilan, Huawei Mate 9 dibalut bingkai logam tunggal berkat melalui 50 proses unik, termasuk satu jam CNC miling. Disebutkan, setiap detil mulai dari tekstur sandblasted lembut hingga paler warna cantik menghiasi ponsel layar 5,9 inci ini.

Sedangkan, Huawei Mate 9 versi Porsche Design mengusung layar lebih kecil 5,5 inci, tetapi berbentuk lengkung AMOLED dengan tawaran penampilan soft dan slim.

Mengenai ketersedian warna, Huawei Mate 9 punya opsi pilihan warna black, space gray, moonlight silver, champagne gold, mocha brown, dan ceramic white. Sementara Huawei Mate 9 versi Porsche Design pilihan warna tunggal, yaitu graphite black.

Untuk penjualan dalam waktu dekat ini, Huawei baru akan menyambangi pasar Tiongkok, Prancis, Jerman, Itali, Jepang, Kuwait, Malaysia, Polandia, Arab Saudi, Thailand, dan Uni Emirat Arab. Indonesia sendiri dikatakan Huawei belum bisa mengkonfirmasi waktu peluncurannya di Tanah Air kapan.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP