Dinonaktifkan Instagram, Habib Rizieq Punya Akun Baru

Rizieq Syihab
Sumber :
  • VIVAnews/Adri Irianto

VIVA.co.id – Mati satu tumbuh seribu. Itu ungkapan yang tepat bagi akun di media sosial. Seperti halnya akun Instagram Habib Rizieq, yang diklaim dinonaktifkan secara sepihak oleh Instagram.

Berawal dari Hobi Pakai Brand Mewah, Selebgram Berusia 70 Tahun Ini Debut di Paris Fashion Week

Akun Instagram Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) itu memang tidak lagi bisa ditemukan sejak beberapa hari lalu. Namun Dewan Pimpinan Pusat (DPP) FPI dengan sigap langsung membuat akun baru untuk Imam mereka.

"Kita tidak akan berhenti untuk menyuarakan kebenaran. Silakan follow akun  Instagram Habib Muhammad Rizieq Syihab yang baru @habiebrizieqsyihab," tulis akun DPP_FPI di Instagram.

Video Pengendara Motor Tertabrak Pikap, Terpental hingga Masuk Selokan

Akun tersebut dibuat sehari lalu. Meski baru dibuat sehari namun followern-ya telah hampir 20.000.

Dalam akun tersebut juga diklaim bahwa Instagram telah menghapus akun Habib Rizieq secara sepihak. Bahkan tak ada alasan jelas yang dilontarkan Instagram sebelum menghapus akun tersebut.

Profil Meli Joker Selebgram yang Tewas Bunuh Diri

Saat akun lama Habib Rizieq dikunjungi VIVA.co.id, tertera jelas jika halaman akun tersebut sudah tidak tersedia.

"Akun yang anda tuju kemungkinan besar rusak, atau halamannya telah dipindahkan," tulis pemberitahuan itu.

Dalam tangkapan layar yang diunggap DPP_FPI, pihak Instagram mengakui jika akun tersebut telah dinonaktifkan. Instagram mengklaim jika akun Habib Rizieq telah melanggar ketentuan platform tersebut.

"Akun Anda telah dinonaktifkan karena melanggar ketentuan kami. Pelajari cara Anda dapat memulihkan akun Anda," tulis Instagram.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya