TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
TEKNOLOGI

Dinonaktifkan Instagram, Habib Rizieq Punya Akun Baru

Akun tersebut dinonaktifkan sepihak oleh Instagram.
Dinonaktifkan Instagram, Habib Rizieq Punya Akun Baru
Habib Rizieq (VIVAnews/Adri Irianto)

VIVA.co.id – Mati satu tumbuh seribu. Itu ungkapan yang tepat bagi akun di media sosial. Seperti halnya akun Instagram Habib Rizieq, yang diklaim dinonaktifkan secara sepihak oleh Instagram.

Akun Instagram Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) itu memang tidak lagi bisa ditemukan sejak beberapa hari lalu. Namun Dewan Pimpinan Pusat (DPP) FPI dengan sigap langsung membuat akun baru untuk Imam mereka.

"Kita tidak akan berhenti untuk menyuarakan kebenaran. Silakan follow akun  Instagram Habib Muhammad Rizieq Syihab yang baru @habiebrizieqsyihab," tulis akun DPP_FPI di Instagram.

Akun tersebut dibuat sehari lalu. Meski baru dibuat sehari namun followern-ya telah hampir 20.000.

Dalam akun tersebut juga diklaim bahwa Instagram telah menghapus akun Habib Rizieq secara sepihak. Bahkan tak ada alasan jelas yang dilontarkan Instagram sebelum menghapus akun tersebut.

Saat akun lama Habib Rizieq dikunjungi VIVA.co.id, tertera jelas jika halaman akun tersebut sudah tidak tersedia.

"Akun yang anda tuju kemungkinan besar rusak, atau halamannya telah dipindahkan," tulis pemberitahuan itu.

Dalam tangkapan layar yang diunggap DPP_FPI, pihak Instagram mengakui jika akun tersebut telah dinonaktifkan. Instagram mengklaim jika akun Habib Rizieq telah melanggar ketentuan platform tersebut.

"Akun Anda telah dinonaktifkan karena melanggar ketentuan kami. Pelajari cara Anda dapat memulihkan akun Anda," tulis Instagram.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP