TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
TEKNOLOGI

Instagram Nonaktifkan Akun Habib Rizieq 

Akun dinonaktifkan, karena dianggap melanggar ketentuan.
Instagram Nonaktifkan Akun Habib Rizieq 
Habib Rizieq Syihab (Bayu Nugraha/VIVA.co.id)

VIVA.co.id – Aku Instagram Imam Besar Front Pembela Islam/FPI tidak lagi eksis di platform berbagi foto itu. FPI mengakui, akun pribadi Habib Rizieq telah dinonaktifkan oleh Instagram.

"Akun resmi Imam Besar FPI Al Habib Muhammad Rizieq Syihab Lc Ma dinonaktifkan oleh Instagram," tulis akun instagram DPP_FPI, beserta foto yang menyertai.

Dalam foto tersebut, pihak Instagram mengakui, akun tersebut telah dinonaktifkan. Instagram mengklaim, akun Habib Rizieq telah melanggar ketentuan platform tersebut.

"Akun Anda telah dinonaktifkan, karena melanggar ketentuan kami. Pelajari cara Anda dapat memulihkan akun Anda," tulis Instagram.

Belum diketahui, apakah penutupan akun ini melibatkan Kementerian Komunikasi dan Informatika. Sebab, banyak pihak yang mengomentari penonaktifan akun ini dan menyalahkan Kemenkominfo yang dianggap terlibat. 

Kemenkominfo memang dikenal cukup gencar memblokir konten internet. Baru-baru ini, Kemenkominfo juga memblokir beberapa situs yang dianggap berbau SARA. Salah satu dari 11 situs yang diblokir Kominfo adalah situs milik ulama ternama Aa Gym, yakni SMSTauhid.

Pihak Kemenkominfo maupun Instagram belum memberikan komentar terkait hal ini.

 

Akun resmi Imam Besar FPI Al-Habib Muhammad Rizieq Syihab Lc Ma di nonaktifkan oleh instagram.

Foto kiriman DPP FPI (@dpp_fpi) pada

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP