Instagram Nonaktifkan Akun Habib Rizieq 

Habib Rizieq Shihab
Sumber :
  • Bayu Nugraha/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Aku Instagram Imam Besar Front Pembela Islam/FPI tidak lagi eksis di platform berbagi foto itu. FPI mengakui, akun pribadi Habib Rizieq telah dinonaktifkan oleh Instagram.

Top Trending: Kisah Jenderal Agus Subiyanto, Sosok Aiptu FN hingga Istri Baru Habib Rizieq

"Akun resmi Imam Besar FPI Al Habib Muhammad Rizieq Syihab Lc Ma dinonaktifkan oleh Instagram," tulis akun instagram DPP_FPI, beserta foto yang menyertai.

Dalam foto tersebut, pihak Instagram mengakui, akun tersebut telah dinonaktifkan. Instagram mengklaim, akun Habib Rizieq telah melanggar ketentuan platform tersebut.

Habib Rizieq Menikah Lagi karena Diminta Ketujuh Anaknya

"Akun Anda telah dinonaktifkan, karena melanggar ketentuan kami. Pelajari cara Anda dapat memulihkan akun Anda," tulis Instagram.

Belum diketahui, apakah penutupan akun ini melibatkan Kementerian Komunikasi dan Informatika. Sebab, banyak pihak yang mengomentari penonaktifan akun ini dan menyalahkan Kemenkominfo yang dianggap terlibat. 

Top Trending: Istri Baru Habib Rizieq, Isi Ramalan Jayabaya hingga Nonis Diteriaki Emak-emak

Kemenkominfo memang dikenal cukup gencar memblokir konten internet. Baru-baru ini, Kemenkominfo juga memblokir beberapa situs yang dianggap berbau SARA. Salah satu dari 11 situs yang diblokir Kominfo adalah situs milik ulama ternama Aa Gym, yakni SMSTauhid.

Pihak Kemenkominfo maupun Instagram belum memberikan komentar terkait hal ini.

 

Akun resmi Imam Besar FPI Al-Habib Muhammad Rizieq Syihab Lc Ma di nonaktifkan oleh instagram.

Foto kiriman DPP FPI (@dpp_fpi) pada

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya