Remitansi Luar Negeri, Dompetku Pinang Bank Asal Tiongkok

Indosat Ooredoo bekerja sama dengan Bank of China Limited
Sumber :
  • VIVA.co.id/Agus Tri Haryanto

VIVA.co.id – Layanan uang digital Indosat Ooredoo, Dompetku, bekerja sama dengan Bank of China Limited Jakarta Branch mengenai layanan co-branding card dan remitansi. Dengan demikian, transaksi uang dapat dilakukan dari luar negeri ke negara asalnya dengan mudah.

Akankah Terjadi Merger Lagi antar Operator Seluler di Indonesia?

Group Head Mobile Financial Services Indosat Ooredoo, Randy Pangalila, menuturkan, sampai saat ini remitansi rata-rata yang dikirimkan mencapai US$300 atau Rp3 juta-an. Untuk uurutan pertama masih diduduki pengiriman uang dari Malaysia.

"Sedangkan urutan keduanya itu ada dari Hong Kong, kemudian Taiwan dan kota-kota negara lainnya. Hong Kong ini pusat imigran di Asia, jadi setelah Malaysia ya itu Hong Kong yang terbesar pengiriman remitansi," ujar Randy di Kantor Pusat Indosat Ooredoo, Jakarta, Kamis 10 November 2016.

Dua Komisaris Indosat Kompak Mengundurkan Diri, Ada Apa?

Ketersediaan layanan remitansi yang disediakan oleh Dompetku, menjadi pelengkap bagi penyedia layanan uang digital yang diberi izin oleh Bank Indonesia sejak 2008 ini, karena diklaim menjadi satu-satunya pemain e-money ini yang pertama menyediakan layanan co-branding card dengan bank.

Dengan kemitraan kedua belah pihak ini, pelanggan Dompetku yang memiliki co-branding card akan mendapatkan benefit khusus dari Dompetku dan Bank of China Limited Jakarta Branch, yang tak diberikan kepada pelanggan lainnya.

Alasan Telkomsel Belum juga Rilis eSIM

Benefit yang dimaksud berupa cashback untuk transaksi pembayaran/pembelian di Dompetku, diskon untuk transaksi di toko/merchant yang bekerja sama dan diskon untuk pembelian di merchant online. Sedangkan, untuk benefit di rekening Bank of China Limited Jakarta Branch, yaitu setoran awal yang lebih rendah, tanpa denda di bawah saldo minimum, tingkat bunga yang lebih tinggi dari counter rate, bebas transfer, dan bebas tarik tunai.

Co-branding card ini merupakan kartu debit dari Bank of China Limited Jakarta Branch dengan prinsipal Union Pay. Sedangkan dalam hal remitansi, pelanggan akan dapat mengirimkan uang dengan lebih efisien melalui sistem yang terkoneksi antara Bank of China Limited Jakarta Branch dan Dompetku.

Peluncuran Mandiri Contactless Solution

Dorong Transaksi Non Tunai, Bank Mandiri Pamer Layanan Mandiri Contactless

Bank Mandiri secara konsisten terus meningkatkan pemanfaatan transaksi non-tunai untuk mendorong efisiensi dan kenyamanan layanan digital nasabah.

img_title
VIVA.co.id
19 Desember 2023