TUTUP
TUTUP
TEKNOLOGI

Gaet Samsung, Alfacart Tingkatkan Jualan Kebutuhan Harian

Pembeli Alfacart bisa dapat dapat gadget Samsung.
Gaet Samsung, Alfacart Tingkatkan Jualan Kebutuhan Harian
Kerja sama Alfacart.com dan Samsung (VIVA.co.id/Agus Tri Haryanto)

VIVA.co.id – Alfacart.com berupaya untuk meningkatkan transaksi pembelian groceries atau kebutuhan sehari-hari melalui situsnya. Untuk itu, Alfacart menggandeng Samsung untuk menarik pengguna.

Chief Executive Officer Alfacart, Catherine Hindra Sutjahyo, menuturkan kerja sama dengan Samsung ini berupa menghadirkan paket khusus. Konsumen yang berbelanja kebutuhan sehari-hari di Alfacart akan mendapatkan produk elektronik dari Samsung.

"Sebagian besar, pasti pemain e-commerce jualan terbesarnya itu berasal dari kategori elektronik dan gadget. Namun, berangkat dari kita sebagai perusahaan yang menyediakan kebutuhan sehari-hari, kita ingin mengawinkan barang kebutuhan sehari-hari dengan produk elektronik dan gadget," ucap Catherine di Asiatale, Jalan Senopati, Jakarta, Rabu, 9 November 2016.

Paket belanja khusus yang disediakan Alfacart bersama Samsung ini berupa paket belanja satu tahun dengan nilai belanja per bulan yang bervariasi, mulai dari Rp300 ribu hingga Rp1 juta.

"Belanja kebutuhan sehari-hari sering kita lakukan, seperti belanja bulanan. Dan, paket ini tidak akan mengurangi belanja bulanan, malah akan mendapatkan kesempatan mendapatkan produk elektronik dari Samsung," ujar perempuan berambut sebahu ini.

Pada kesempatan yang sama, Corporate Marketing Director Samsung Electronics Indonesia, Jo Semidang, menuturkan, kemitraan dengan Alfacart ini juga menjadi cara mengedukasi masyarakat untuk mau berbelanja secara online. Konsumen yang berbelanja kebutuhan sehari-hari di Alafcart akan mendapatkan voucher setiap bulannya sesuai paket yang dimanfaatkan oleh pengguna. 

Terlebih, program tersebut sesuai dengan harapan Samsung untuk meningkatkan jualan produk peralatan rumah tangga di Indonesia. Merujuk pada laporan Eurominitor, dibanding dengan negara tetangga, penetrasi produk elektronik rumah tangga Samsung di Indonesia masih rendah. Euromintor mencatat pada 2016, mesin cuci penetrasinya 33 persen, AC 36 persen, dan microwave 2 persen.

"Oleh karena itu, melalui e-commerce, kami berharap dapat memberikan akses yang lebih mudah kepada konsumen untuk memiliki peralatan rumah tangga elektronik," kata Jo. 

Kemitraan Alfacart dan Samsung ini merupakan cara untuk menyambut Shopping Festival 11.11. Dengan program bertajuk ‘Gratis Samsung Electronics Dengan Berbelanja Kebutuhan Sehari-Hari di Alfacart.com’, memungkinkan konsumen mendapatkan kesempatan memiliki produk elektronik Samsung seperti microwave, AC, mesin cuci, hingga kulkas.

Program yang digelar pada 11 November ini, konsumen yang memilih paket belanja selama setahun, maka mendapatkan kesempatan membeli produk Samsung dengan potongan harga 50 persen dalam periode waktu yang lebih panjang, yaitu 12 hingga 30 November 2016.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP