TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
TEKNOLOGI

Beda Produk Fesyen di MatahariMall dan MatahariStore

Matahari Department Store rilis platform online.
Beda Produk Fesyen di MatahariMall dan MatahariStore
matahari department store (REUTERS/Stringer)

VIVA.co.id – PT Matahari Department Store Tbk (MDS) baru saja meluncurkan MatahariStore.com, platform online khusus untuk kategori fesyen. Padahal dalam jaringan grup bisnis Matahari Departement telah memiliki platform MatahariMall.com.

MatahariMall.com dan MatahariStore.com membantah langkah tersebut merupakan ‘kanibalisasi'. Chief Executive Officer MatahariMall.com, Hadi Wenas mengatakan, MatahariMall.com dan MatahariStore.com saling mendukung. 

Dia menjelaskan, pada MatahariMall.com untuk kategori fesyen tetap ada pilihan berkunjung ke Matahari Department Store. Tapi, sebaliknya pada MatahariStore.com tidak ada kategori fesyen MatahariMall. 

"Karena di sini kita ingin berikan pengalaman berbeda. Untuk kepuasan belanja dan memilih fesyen di MatahariStore. Jadi tidak ada istilah kanibalisasi di sini," kata Hadi saat peluncuran MatahariStore.com di kawasan Menteng, Jakarta, Rabu 9 November 2016.

Hadi menjelaskan, MatahariMall.com laiknya sebuah pusat perbelanjaan dengan banyak kategori produk. Sedangkan saat pembeli masuk ke MatahariStore.com, ini merupakan bagian dari pusat perbelanjaan tersebut. Dia mengibaratkan, MatahariStore.com dalam sebuah pusat perbelanjaan itu menjual produk yang lebih spesifik, misalnya fesyen.

Hal tersebut diamini oleh Director of Merchandising and Marketing Matahari Department Store, Christian Kurnia. DIa mengatakan, posisi MatahariStore.com hanya fokus pada produk fesyen saja. 

"Sehingga kalau search concern-nya kecil, sebab cuma fesyen saja," kata dia. 

Dari segi sistem aplikasi dan teknologi, MatahariMall.com terlibat membantu MatahariStore.com. Dia menjelaskan, MatahariMall.com membantu dalam hal alur transaksi, konten atau tampilan produk, pembayaran dan pengiriman produk. 

(mus)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP