MatahariStore.com, Platform Fesyen Matahari Department

Matahari Department Store luncurkan MatahariStore.com
Sumber :
  • VIVA.co.id/Mitra Angelia

VIVA.co.id – PT Matahari Department Store Tbk (MDS) meluncurkan MatahariStore.com, platform khusus untuk produk fesyen. Langkah membuka layanan online itu menjadi debut Matahari Departement Store untuk terjun ke bisnis online, sebab selama ini hanya tersedia secara offline

Integrasi Tiktok Shop dan Tokopedia, DPR: Harus Bantu UMKM Adaptasi dengan Teknologi

"Kita ingin coba omni-channel retailer, di mana tetap offline dan online," ujar Director of Merchandising and Marketing Matahari Department Store, Christian Kurnia saat peluncuran MatahariStore.com di kawasan Menteng, Jakarta, Rabu 9 November 2016.

Christian mengatakan, peluncuran platform online itu bakal menguatkan pencapaian yang sudah dilakukan Matahari Department Store. Pendapatan Matahari Department Store dari awal tahun hingga bulan ke -9 tahun sudah lebih dari Rp13 triliun. Sementara, mereka sejauh ini belum merambah pelanggan yang belanja online. 

Sambut Mudik Lebaran, Perusahaan Ban Ini Rambah Dunia eCommerce

Maka dari itu, mereka menyediakan platform online itu untuk memudahkan pelanggan berbelanja. Langkah melahirkan MatahariStore.com juga dilandasi dengan tren online pada era digital saat ini. Dia menyebutkan, dari 132 juta pengguna internet di Tanah Air, 47 persen lebih dari merupakan pengguna smartphone. 

"Jadi ini adalah kesempatan," ujarnya menerangkan. 

Shopee Luncurkan Program Baru, Garansi Tepat Waktu

Selain website, aplikasi MatahariStore juga sudah bisa diunduh pada pusat aplikasi Android dan iOS. 

Chief Executive Officer MatahariMall.com, Hadi Wenas mengatakan, mereka juga ikut terlibat membantu dari segi teknologi. Seperti alur transaksi, konten atau tampilan produk, pembayaran dan pengiriman produk. 

"Kalau MatahariMall.con menawarkan lebih dari berbagai jenis pilihan barang dan melayani pasar dengan cakupan yang sangat luas, MatahariStore.com lebih terfokus pada fesyen," ujar Hadi. 

Seperti halnya MatahariMall.com dengan sistem online to offline, sistem pada MatahariStore.com juga dilengkapi dengan fitur yang sama. Bisa bayar, menerima dan mengembalikan produk di seluruh titik Pick Up dan Pay MatahariMall.com yang berjumlah 649 di Indonesia. Sedangkan Matahari Department Store telah ada 148 gerai yang berlokasi di 68 kota di Indonesia.  

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya