TUTUP
TUTUP
TEKNOLOGI

Cara NASA Ikut Demam Pemilihan Presiden AS

NASA mengingatkan warga AS melalui postingan dari antariksa.
Cara NASA Ikut Demam Pemilihan Presiden AS
Bendera AS di modul dalam Stasiun Antariksa Internasional (www.nasa.tumblr.com)

VIVA.co.id – Amerika Serikat sedang hangat untuk memilih pemimpin baru mereka. Badan Antariksa Amerika Serikat (AS) turut mengingatkan warga AS di seluruh dunia dalam pemilihan Presiden AS tersebut. Cara NASA memeriahkan Pilpres AS yakni mengunggah foto Negeri Paman Sam dari antariksa.

Dikutip dari Space, Rabu 9 November 2016, NASA memosting tweet yang menunjukkan nuansa cerah Amerika Utara dan Amerika Tengah dari luar angkasa. 

"Selamat pagi Amerika!, hari ini #ElectionDay. Lihatlah negeri kita dalam Biru Marbel ini. Mengingatkan untuk memilih hari ini!" tulis akun Twitter NASA. 

Selain itu, dalam Pilpres kali ini, ada satu astronot NASA yang memilih dari Stasiun Antariksa Internasional (ISS), yaitu Shane Kimbrough.

Sementara untuk tahun ini tercatat ada dua astronot yang memilih dari ISS, yaitu selain Shane Kimbrough, ada Kate Rubins.

Rubin telah kembali ke Bumi dari ISS pada 6 November lalu, tapi dia memilih dalam pemilu pendahuluan dari ISS. Sedangkan Kimbrough meluncur ke ISS pada pertengahan Oktober untuk menjalankan misi selama empat bulan. Untuk itu, Kimbrough akan melewati tugasnya dengan memilih di ISS. 

"Saya pikir sangat luar biasa (memilih dari ISS). Sangat luar biasa kami bisa memilih dari sini dan saya pikir ini sangat penting bagi kami memilih dalam sebuah pemilu," kata Rubins pada kahir Oktober lalu dalam wawancara dengan NASA. 

AS memang telah memiliki ketentuan yang memungkinkan astronot yang bertugas untuk memilih dalam Pemilu AS, berkat sebuah undang-undang Texas yang dikeluarkan pada 1997. 

Sebagian besar astronot AS bertempat tinggal di Texas untuk itu mereka tetap menyuarakan pilihannya. Astronot dalam hal bertugas dianggap menjadi warga yang bertempat tinggal di orbit rendah Bumi. 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP