TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
TEKNOLOGI

Google Saingi Traveloka dalam Informasi Penerbangan

Google merilis fitur baru Google Penerbangan.
Google Saingi Traveloka dalam Informasi Penerbangan
Ilustrasi Alphabet Google  (REUTERS/Pascal Rossignol)

VIVA.co.id – Tak hanya melayani pencarian di internet, kali ini Google kembali merilis fitur Google Penerbangan. Layanan itu menandakan Google turut bersaing soal layanan wisata.

Hadirnya fitur Google Penerbangan ini akan menyaingi penyedia layanan pemesanan pesawat dan hotel yang sudah ada lebih dulu, seperti Traveloka.

Google menyebutkan, dengan mengakses www.google.co.id/flights, maka pengguna dapat membandingkan dan memesan tiket yang diklaim sederhana, mudah, dan cepat, karena dapat dilakukan lewat perangkat ponsel, tablet, hingga desktop.

"Google penerbangan dapat membantu Anda menemukan pilihan yang terbaik. Anda juga bisa melihat kontennya dalam Bahasa Indonesia dan informasi harga dalam (nilai) rupiah," ungkap perwakilan Google Indonesia, Jason Tedjasukmana lewat siaran persnya, Selasa 8 November 2016.

Pada fitur Google Penerbangan ini, ditampilkan informasi mengenai maskapai, harga, informasi transit, dan lama penerbangannya. Hal itu tentunya tidak asing dan bisa dijumpai pada Traveloka.

Namun yang beda dari Google Penerbangan dan Traveloka ini adalah Google memungkinkan pengguna untuk memantau dan membandingkan jadwal penerbangan satu dengan yang lainnya, tanpa perlu ada kesamaan hari.

Bahkan, Google Penerbangan menawarkan pemesanan tiket yang terintegrasi langsung dengan situs maskapai.

"Tujuan kami adalah menampilkan hasil secara cepat di saat Anda sedang melihat-lihat tempat yang ingin dikunjungi, menentukan waktu terbaik untuk pergi ke sana, lalu mempertimbangkan pilihan penerbangan yang ada dan memesan tiketnya," tutur Jason.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP