Luna, Smartphone 'Kembaran' iPhone Resmi Hadir di Indonesia

Peluncuran smartphone Luna
Sumber :
  • VIVA.co.id/Agus Tri Haryanto

VIVA.co.id – Luna, merek smartphone besutan Foxconn resmi diperkenalkan di Indonesia. Kehadiran Luna menjadi pertanda Foxconn serius terlibat di industri ponsel pintar di Tanah Air.

Smartphone Baru Samsung, Realme dan Xiaomi Rilis Pekan Ini

Seperti diketahui, Foxconn dikenal sebagai pabrikasi berbagai merek smartphone global, mulai dari Sony, BlackBerry, Xiaomi, hingga turut membuat komponen pada produk Apple, yaitu iPhone.

Untuk mengawali kedatangan Luna di Tanah Air, Foxconn menghadirkannya dengan sentuhan desain bergaya sebagai produk di kelas premium. Dengan pengalaman membuat produk seperti iPhone, Foxconn pun mengadopsi standar kualitas yang sama pada Luna generasi pertama ini.

Xiaomi Pamer Kamera Depan di Bawah Layar

Chief Marketing Officer Luna Indonesia, Nina Ratna Wardhani menuturkan, kehadiran Luna mengusung tagline ‘be the gravity’ dengan kolaborasi bersama Foxconn. Nama Luna terinspirasi dari nama Bulan yang bahasa Inggrisnya adalah lunar.

"Luna dari kata Bulan, yaitu lunar. Kami harap brand ini bersinar cemerlang layaknya bulan yang menerangi Bumi di malam hari," ucap Nina dalam sambutannya di Ritz Carlton, Kawasan Mega Kuningan, Jakarta, Senin 7 November 2016.

Realme C12 Siap Meluncur, Ini Bocoran Prosesor dan Baterainya

Pada kesempatan yang sama, Presiden Direktur Evercoss Akwila Natanael menjelaskan, Luna Indonesia merupakan adik dari Evercoss dengan di bawah induk perusahaan PT Aries Indo Global. Sementara keterlibatan Foxconn dalam smartphone Luna yaitu lebih mengarah soal transfer teknologi.

"Mereka tidak ada investasi apa pun. Foxconn lebih ke transfer teknologi, itu mahal loh," ucap Akwila.

Akwila mengungkapkan, Luna diproduksi di Semarang, dengan demikian, artinya produksi dan dirancang di pabrik Evercoss. Dia mengatakan, untuk tahap pertama smartphone Luna akan diproduksi 30 persen dari total kapasitas pabrik Evercoss.

"Luna diproduksi tergantung permintaan pasar, tapi untuk tahap pertama 30 persen dari total kapasitas pabrik. Kita sasar 20 ribu per bulan bisa produksi Luna untuk pasar Indonesia," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya