WhatsApp Uji Fitur Tiruan Snapchat

Ilustrasi Snapchat.
Sumber :
  • www.techrunch.com

VIVA.co.id – Usai menguji layanan video call, WhatsApp juga tengah 'mempercantik' dirinya dengan kehadiran fitur yang diberi Status. Fitur ini memungkinkan pengguna dapat berbagai foto dan video yang akan hilang dalam umur 24 jam.

Fitur Sepele WhatsApp yang Belum Banyak Orang Tahu

Sejatinya, konsep tersebut lebih dahulu hadir pada aplikasi Snapchat. Namun, tampaknya fitur tersebut digemari pengguna smartphone. Terbukti Instagram yang 'mencaplok' fitur Snapchat itu, langsung mendapat respons positif. Fitur Stories mampu menyedot 100 juta pengunjung dalam dua bulan kehadirannya.

Dikutip dari Tech Crunch, Senin 7 November 2016, WhatsApp sedang bereksperimen dengan Status pada layanannya dengan hadir dalam versi beta. Fitur tersebut dapat dinikmati untuk pengguna WhatsApp dari ponsel berbasis Android dan iOS.

8 Fitur Rahasia WhatsApp, Kamu Wajib Tahu

Tech Crunch menjelaskan, foto atau video yang diunggah akan menghilang dalam satu hari, serupa yang terjadi di Snapchat dan Instagram. Fitur itu akan tersemat di antara tab untuk chatting dan panggilan.

Dalam mengungah foto atau video itu, pengguna dapat memolesnya dengan goresan pensil, menambahkan teks, hingga emoji. 

Mau Menyembunyikan Nama Profil di Aplikasi WhatsApp? Ini Caranya

Belum diketahui, kapan Status akan menyambangi semua pengguna WhatsApp. Tetapi, untuk merasakan fitur beta Status, versi WhatsApp harus yang terbaru, yakni 2.16.336.

WhatsApp.

10 Fitur WhatsApp untuk Pemula

Banyaknya fitur yang ada di WhatsApp kemungkinan tidak semua diketahui oleh pengguna. Untuk itu, mari kita kupas beberapa fitur tersebut.

img_title
VIVA.co.id
26 Januari 2022