TUTUP
TUTUP
TEKNOLOGI

WhatsApp Uji Fitur Tiruan Snapchat

Fitur baru itu mungkinkan pesan atau foto bisa lenyap dalam 24 jam.
WhatsApp Uji Fitur Tiruan Snapchat
WhatsApp menguji fitur ala Snapchat. (www.techrunch.com)

VIVA.co.id – Usai menguji layanan video call, WhatsApp juga tengah 'mempercantik' dirinya dengan kehadiran fitur yang diberi Status. Fitur ini memungkinkan pengguna dapat berbagai foto dan video yang akan hilang dalam umur 24 jam.

Sejatinya, konsep tersebut lebih dahulu hadir pada aplikasi Snapchat. Namun, tampaknya fitur tersebut digemari pengguna smartphone. Terbukti Instagram yang 'mencaplok' fitur Snapchat itu, langsung mendapat respons positif. Fitur Stories mampu menyedot 100 juta pengunjung dalam dua bulan kehadirannya.

Dikutip dari Tech Crunch, Senin 7 November 2016, WhatsApp sedang bereksperimen dengan Status pada layanannya dengan hadir dalam versi beta. Fitur tersebut dapat dinikmati untuk pengguna WhatsApp dari ponsel berbasis Android dan iOS.

Tech Crunch menjelaskan, foto atau video yang diunggah akan menghilang dalam satu hari, serupa yang terjadi di Snapchat dan Instagram. Fitur itu akan tersemat di antara tab untuk chatting dan panggilan.

Dalam mengungah foto atau video itu, pengguna dapat memolesnya dengan goresan pensil, menambahkan teks, hingga emoji. 

Belum diketahui, kapan Status akan menyambangi semua pengguna WhatsApp. Tetapi, untuk merasakan fitur beta Status, versi WhatsApp harus yang terbaru, yakni 2.16.336.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP