Festival Baduy Pun 'Dikawal' Jaringan 4G LTE

Telkomsel dukung Festival Baduy 2016
Sumber :
  • Tsel

VIVA.co.id – Telkomsel memastikan dukungan terhadap pelaksanaan Festival Baduy yang diselenggarakan Pemerintah Kebupaten Lebak pada tanggal 4-6 November 2016. Dukungan tersebut, tak hanya memastikan kenyamanan komunikasi tapi juga bisa mempromosikan kebudayaan tradisional melalui media sosial, sehingga bisa dikenal ke tingkat internasional.

Perkampungan Suku Baduy Dalam Resmi Blankspot Internet

Executive Vice President Area Jabodetabek Jabar Telkomsel, Yetty Kusumawati, menjelaskan sebagai operator telekomunikasi 'paling Indonesia', Telkomsel terus berupaya untuk mendorong berkembangnya potensi pariwisata di tiap daerah di Indonesia.

"Festival Baduy yang untuk pertama kali diadakan ini diharapkan dapat menambah kemeriahan dengan dukungan Telkomsel yang akan menghadirkan True Broadband Experience bagi warga dan wisatawan dalam mengadopsi gaya hidup digital, saat menikmati seluruh rangkaian acara Festival Baduy," tutur Yetty.

Kominfo dan Operator Seluler Diskusi Pemutusan Internet di Baduy

Dukungan yang diberikan oleh Telkomsel ini berupa optimalisasi sekitar 247 unit Base Trainsceiver Station (BTS) yang tersebar di seluruh titik populasi Kabupaten Lebak. Pada kesempatan itu juga, Telkomsel mengerahkan 9 unit BTS eNode B 4G LTE pada awal November.

Tak sampai disitu, operator anak usaha BUMN ini pun mengoperasikan satu unit Compat Mobile BTS (Combat) untuk mengantisipasi lonjakan trafik komunikasi. Combat itu juga dapat memberikan akses layanan kualitas 3G dan 4G di lokasi berlangsungnya Festival Baduy, di Kampung Kaduketug, Desa Kanekes, Kabupaten Lebak, Banten.

Warga Baduy Minta Hapus Internet di Wilayahnya, Kominfo: Kita Hormati

Dibalik dukungan perhelatan Festival Baduy, Telkomsel menaruh harap agar layanan 4G LTE di Kabupaten Lebak dapat diadopsi dengan cepat oleh masyarakat setempat. Untuk menarik migrasi ke 4G, Telkomsel menawarkan program Trade-in ponsel 2G dengan smartphone 4G, penjualan produk kartu prabayar dengan kuota 4 GB, serta kemudahan transaksi digital, T-Cash.

“Festival Baduy yang menghadirkan sejumlah kegiatan seperti pertunjukkan langsung seni dan budaya tradisional, eksebisi pameran produk dan kuliner daerah, serta workshop tentang pengembangan UKM di era digital ini menjadi momen yang tepat bagi Telkomsel ikut berpartisipasi dengan menghadirkan produk dan layanan telekomunikasi terdepan yang menunjang gaya hidup digital masyarakat di wilayah rural melalui keterbukaan akses jaringan teknologi 4G LTE Telkomsel di wilayah Kabupaten Lebak” tutup Yetty.

Aura Kasih

Aura Kasih Ungkap Rencana Libiran ke Baduy di 2024, Alasannya Menyentuh

Aura Kasih memiliki alasan tersendiri kenapa memilih Baduy untuk jadi salah satu tujuan wisatanya di tahun 2024 mendatang. Aura ingin berbaur dengan warga lokal di sana.

img_title
VIVA.co.id
29 Desember 2023