TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
TEKNOLOGI

Festival Baduy Pun 'Dikawal' Jaringan 4G LTE

Sebagai salah satu upaya mendorong pariwisata Indonesia.
Festival Baduy Pun 'Dikawal' Jaringan 4G LTE
Telkomsel dukung Festival Baduy 2016 (Tsel)

VIVA.co.id – Telkomsel memastikan dukungan terhadap pelaksanaan Festival Baduy yang diselenggarakan Pemerintah Kebupaten Lebak pada tanggal 4-6 November 2016. Dukungan tersebut, tak hanya memastikan kenyamanan komunikasi tapi juga bisa mempromosikan kebudayaan tradisional melalui media sosial, sehingga bisa dikenal ke tingkat internasional.

Executive Vice President Area Jabodetabek Jabar Telkomsel, Yetty Kusumawati, menjelaskan sebagai operator telekomunikasi 'paling Indonesia', Telkomsel terus berupaya untuk mendorong berkembangnya potensi pariwisata di tiap daerah di Indonesia.

"Festival Baduy yang untuk pertama kali diadakan ini diharapkan dapat menambah kemeriahan dengan dukungan Telkomsel yang akan menghadirkan True Broadband Experience bagi warga dan wisatawan dalam mengadopsi gaya hidup digital, saat menikmati seluruh rangkaian acara Festival Baduy," tutur Yetty.

Dukungan yang diberikan oleh Telkomsel ini berupa optimalisasi sekitar 247 unit Base Trainsceiver Station (BTS) yang tersebar di seluruh titik populasi Kabupaten Lebak. Pada kesempatan itu juga, Telkomsel mengerahkan 9 unit BTS eNode B 4G LTE pada awal November.

Tak sampai disitu, operator anak usaha BUMN ini pun mengoperasikan satu unit Compat Mobile BTS (Combat) untuk mengantisipasi lonjakan trafik komunikasi. Combat itu juga dapat memberikan akses layanan kualitas 3G dan 4G di lokasi berlangsungnya Festival Baduy, di Kampung Kaduketug, Desa Kanekes, Kabupaten Lebak, Banten.

Dibalik dukungan perhelatan Festival Baduy, Telkomsel menaruh harap agar layanan 4G LTE di Kabupaten Lebak dapat diadopsi dengan cepat oleh masyarakat setempat. Untuk menarik migrasi ke 4G, Telkomsel menawarkan program Trade-in ponsel 2G dengan smartphone 4G, penjualan produk kartu prabayar dengan kuota 4 GB, serta kemudahan transaksi digital, T-Cash.

“Festival Baduy yang menghadirkan sejumlah kegiatan seperti pertunjukkan langsung seni dan budaya tradisional, eksebisi pameran produk dan kuliner daerah, serta workshop tentang pengembangan UKM di era digital ini menjadi momen yang tepat bagi Telkomsel ikut berpartisipasi dengan menghadirkan produk dan layanan telekomunikasi terdepan yang menunjang gaya hidup digital masyarakat di wilayah rural melalui keterbukaan akses jaringan teknologi 4G LTE Telkomsel di wilayah Kabupaten Lebak” tutup Yetty.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP