VIDEO: Robot Koki Ini Bisa Masak dan Cuci Peralatan

Robot Moley Robotics
Sumber :
  • www.telegraph.co.uk/Moley Robotics

VIVA.co.id – Jika Anda mungkin tidak memiliki waktu untuk memasak karena sibuknya aktivitas, robot yang dibuat oleh salah satu perusahaan berbasis di Inggris, Moley Robotics bisa jadi solusi. Robot Moley Robotics Kitchen, merupakan robot yang bisa memasak apa pun sesuai keinginan dan mampu langsung mencuci peralatan masak.
 
Chief Executive Officer Moley Robotics, Mark Oleynik mengatakan, Moley Robotics Kitchen akan tersedia di pasaran pada 2018. Dia menjelaskan, robot koki ini sudah lengkap dengan peralatan untuk memasak, layar sentuh untuk pengaturan, pengendalian dan dua lengan tangan robotika handal yang akan melayani pemiliknya.
 
“Anda dapat menentukan jumlah porsi, jenis masakan, pembatasan diet, menghitung kalori, bahan yang diinginkan, metode memasak. Dan koki mengukur bahan-bahan kemudian tekan tombol start,” jelas Oleynik, dilansir Telegraph, Jumat 4 November 2016.
 
Oleynik menjelaskan, pemilik robot koki itu hanya perlu menyediakan bahan mentah untuk dimasak. Melalui sistem yang sudah diprogram Moley Robotics, masakan yang diolah bisa serupa dengan masakan para koki handal.
 
Canggihnya lagi, robot koki bisa dikendalikan dari jarak jauh melalui smartphone. Ketika bahan sudah disiapkan, lalu pemiliknya sementara bepergian, ketika pulang masakan sudah pun sudah siap.
 
Oleynik menuturkan, robot dapur ini bisa digunakan secara offline. Oleynik mengklaim, perusahaannya merupakan yang pertama menciptakan robot koki handal dan mampu mencuci peralatan memasak. Rencananya, Moley Robotics Kitchen akan dijual dengan harga Rp 180 juta-an.

Robot Bergerak Bantu Padamkan Kebakaran Gudang Munisi TNI Ciangsana Bogor

Arab Saudi Perkenalkan Humanoid Baru, Robot Pria Ini Malah Lakukan Hal Tak Senonoh di Depan Publik
Robot Pemadam Kebakaran

Turun Gunung Atasi Kebakaran Gudang Amunisi Kodam Jaya, Ini Kecanggihan Robot Damkar DKI

Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta mengerahkan 2 unit robot pemadam kebakaran untuk membantu memadamkan api kebakaran gudang amunisi

img_title
VIVA.co.id
31 Maret 2024