Imbas Demo 4 November, TransJakarta Perpendek Rute

Bus Transjakarta
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id - Pekan ini, kabar akan adanya demo besar atas dugaan kasus penistaan agama oleh calon gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau AhokĀ  membuat ketar-ketir banyak warga Ibu Kota.

Kendaraan yang Lintasi Medan Merdeka Mulai Dialihkan

Banyak pekerja yang memiliki kantor dekat dengan Istana Kepresidenan Jakarta khawatir, terkena imbas macet. Bus TransJakarta pun terkena imbasnya, mereka harus mengalihkan beberapa jalur yang biasa mereka lewati.

Melalui akun Twitter resmi, @PT_TransJakarta, moda transportasi ini memberikan berita terbaru jalur yang diperpendek ataupun dialihkan.

"INFO | Koridor 3 mengalami perpendekan Rute menjadi Kalideres - Juanda terkait unjuk rasa di sekitar Masjid Istiqlal dan Lap.Banteng," tulis akun tersebut, Jumat, 4 November 2016.

Pagi ini lalu lintas juga tak seramai biasanya. Beberapa selebriti turut menyuarakan pikirannya lewat media sosial atas aksi demonstrasi besar-besaran yang menuntut proses hukum Ahok atas dugaan penistaan Agama.

Seperti kicauan Soleh Solihun, komedian yang juga dikenal sebagai comic dalam stand up comedy. "Supaya demo bisa terjamin berlangsung dengan kepala dingin, semoga turun hujan di jakarta pusat mulai siang hari ini. hehe," kicaunya hari ini.

Musisi Anji, lewat akun @duniamanji menulis pesan damai,"Selamat pagi prasangka-prasangka baik, Kalau generasi baru tidak baik, apakah mungkin karena melihat contoh dari generasi sebelumnya?."

Posko logistik demo 4 November

Ini Lokasi Posko Makanan, Minuman dan Medis untuk Pendemo

Ada empat posko yang disiapkan.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016