Ahmad Dhani: Ikut Demo Bukan Berarti Saya Islam Garis Keras

Ahmad Dhani
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Diza Liane Sahputri
VIVA.co.id
4 November, Dewi Rezer Pilih Masak Kue di Rumah
- Aksi demo yang diikuti sejumlah organisasi massa, hari ini, JumatĀ  4 November 2016 turut menyita perhatian musisi Tanah Air yang juga calon wakil bupati Bekasi, Ahmad Dhani. Ia salah satu yang terdorong ikut meramaikan aksi ini.

Bantah Bangkrut, Ahmad Dhani Hibahkan Rumah untuk Anak

Dhani memiliki alasan, mengapa ia harus ambil bagian turun ke jalan mengikuti aksi damai. Menurutnya, sikap calon gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), sudah melewati batas toleransi agama.
Ini Lokasi Posko Makanan, Minuman dan Medis untuk Pendemo


"Saya sebagai umat Islam yang toleran, punya batas toleransi. Di sini saya bergerak karena Ahok sudah mencederai nilai-nilai kebersamaan dan toleransi," ucap mantan suami Maia Estianti itu, di kediamannya, Pondok Indah, Jakarta, Kamis malam, 3 November 2016.


Demo kata Dhani terkait indikasi penistaan agama dilakukan Ahok beberapa waktu lalu. Namun laporan soal penistaan agama kepada penegak hukum berjalan lambat. Karena itu Dhani mengimbau aparat segera menyelesaikan kasus ini secepatnya.


"Ya kalau (Ahok)minta maaf nggak papa. Tapi bukan berarti kasusnya hilang, tetap harus diproses dan disidang. Kasus hukum tetap berlanjut," ujarnya.


Jika tidak segera dituntaskan, Dhani khawatir menyinggung beberapa pihak yang merasa memiliki kaitan dengan tuntutan aksi demo hari ini.


"Kehadiran saya di demo, bukan sebagai orang Islam garis keras atau Islam radikal. Tapi, jangan sampai demo menyinggung umat Kristiani dan Tionghoa," tambahnya.



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya