TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
TEKNOLOGI

Acer Punya Predator Seharga Satu Mobil LCGC

Laptop ini khusus untuk maniak game.
Acer Punya Predator Seharga Satu Mobil LCGC
Acer Predator Predator 21 X  (Viva.co.id/ Agus Tri)

VIVA.co.id – Acer akan menghadirkan laptop dengan ukuran dan spesifikasi 'monster' yang diperuntukkan bagi gamers. Itu dibuktikannya melalui Predator 21 X yang diuji langsung oleh awak media, Rabu, 2 November 2016.

Secara tampilan, Predator 21 X tak seperti laptop pada umumnya. Selain ukurannya yang cukup besar hingga 21 inci, tapi tenaga yang tersimpan di laptop ini tak hanya akan memberikan pengalaman, tapi bisa memanjakan pencinta game.

Dengan ukuran layar 21 inci dan berbentuk lengkung ini diklaim menjadi yang pertama ada di dunia. Tak sampai di situ, layar tersebut sudah dibekali teknologi eye tracking. Dengan demikian, penggunanya bisa membuka akses laptop tersebut dengan tatapan mata.

Teknologi eye tracking ini memungkinkan perintah pada game dikontrol dengan menggunakan pergerakan mata. Teknologi ini menghadirkan intuisi dan pengalaman game dengan cara yang berbeda pada umumnya.

Predator 21 X yang telah dibenamkan teknologi eye tracking hardware (infrared sensors dan software) membuat gamer bisa menyasar target dengan mata, melihat objek yang ingin disasar. Kondisi itu menjadikan tangan terbebas dari sentuhan keyboard dan mouse. Untuk game yang telah mendukung eye tracking, di antaranya Tom Clancy's The Division, Assasin's Creed Rounge atau The Solus Project.

Meski sudah ditanam teknologi eye tracking, Acer tetap menyediakan keyboard. Di sekitar tubuh keyboard tersebut dibekali lima buah kipas tipe blower. Ketiganya adalah kipas logam (Aero Blade) untuk mengurangi panasnya perangkat saat dijejal bermain game.

Untuk menunjang kepuasan bermain game, Predator 21 X diotaki prosesor Intel Core i7 yang merupakan generasi ketujuh yang diumumkan dengan sandi Kaby Lake. RAM 64 GB dengan jenis DDR4.

Beralih ke kartu grafisnya, Predator 21 X dilengkapi NVIDIA GeForce GTX 1080 dengan kapasitas VRAM GDDR5 sebesar 8 GB.

Mengenai ketersediaan, Predator baru ini disebut akan dipasarkan pada awal 2017. Sayang, Acer enggan untuk memberikan harga yang pasti. Namun, kabar yang beredar bahwa Predator 21 X mempunyai harga yang setara dengan satu unit mobil LCGC, yakni di angka Rp100 jutaan.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP