TUTUP
TUTUP
TEKNOLOGI

TP-Link Tunda Debut Smartphone di Indonesia

TP-Link masih mengurus izin smartphone 4G.
TP-Link Tunda Debut Smartphone di Indonesia
Dua smartpone perdana TP-Link (VIVA.co.id/Mitra Angelia)

VIVA.co.id – TP-Link, perusahaan pembuat produk jaringan komputer asal Tiongkok, menunda meluncurkan smartphone yang rencananya akan diluncurkan Agustus kemarin.  Menurut rencana  TP-Link akan merilis dua smartphone 'sulung' mereka yang dinamai Neffos. Dua tipe Neffos yang ditunda peluncurannya yaitu C5 dan C5L.

Terkait dengan hal ini, Product Development dan Marketing Head TP-Link Indonesia, Daniel Thian mengatakan, mereka menunda peluncuran karena masih dalam proses pengurusan aturan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) untuk izin masuk smartphone 4G.

“Kita pending launching, untuk smartphone memang kita sedang dalam penggodokan lagi. Karena masih banyak kebijakan-kebijakan yang sedang kita hitung mengenai nilai investasi yang nanti akan kita gelontorkan untuk di Indonesia. Jadi masih ada beberapa hal yang kita pertimbangkan," ujar Daniel di booth TP-Link dalam pameran Indocomtech di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Rabu 2 November 2016.

Daniel menegaskan, rencananya TP-Link akan langsung merilis smartphone 4G, sekaligus mengenalkan dua smartphone debut tersebut. Daniel menambahkan, di negara lain C5 dan C5L sudah lebih dulu diluncurkan, seperti di Malaysia, Singapura, Thailand, Rusia dan lainnya. 

"Estimasi kami 2017 (smartphone TP-Link masuk ke Indonesia), kuartal berapa masih belum ditentukan. Karena menyangkut keputusan TKDN," ujar dia. 

Sebelumnya, TP-Link sudah mengumbar spesifikasi dua smartphone debutan tersebut. C5 hadir dengan sistem operasi Quad Core 1 GHz dan C5L dengan sistem operasi Qualcomm Snapdragon Quad Core 1 GHz terbaru dengan 64-bit.

Kemudian keduanya sudah didukung dual SIM,  kamera 8 MP auto focus dan 5 MP untuk kamera depan untuk C5. Sedangkan untuk C5L dibekali dengan kamera utama 8 MP auto focus dan kamera depan 2 MP.

Untuk memori, C5 hadir dengan RAM 2 GB, ROM 16 GB dan C5L dengan RAM 1 GB, ROM 8 GB. Sementara kapasitas baterai, C5 hadir dengan 2.200 mAh dan C5L hadir dengan 2.000 mAh. Rencananya, keduanya akan dihargai kisaran Rp1-2 juta. Dua smartphone pemula dari TP-Link ini masih didukung jaringan 3G.  

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP