Instagram Makin Mudah untuk Belanja

Fitur belanja Instagram
Sumber :
  • Instagram

VIVA.co.id – Jejaring sosial foto populer, Instagram, mengenalkan fitur baru. Platform milik Facebook itu menguji fitur belanja yang memungkinkan entitas perusahaan mengiklankan dan menjual produk mereka secara langsung di platform ritel yang bekerja sama dengan Instagram. 

Berawal dari Hobi Pakai Brand Mewah, Selebgram Berusia 70 Tahun Ini Debut di Paris Fashion Week

Fitur ini akan memungkinkan pengguna nantinya bisa mencari produk tertentu, cukup menandai foto produk tertentu. Kemudian, pengguna bisa mengetuk foto yang dimaksud untuk bisa melihat detail informasi produk yang ditawarkan. Nantinya, dari situ pengguna bisa membeli produk yang dimaksud, tanpa membuka browser. 

"Kami telah melihat kemajuan yang bagus pada mobile dalam membuat pembelian menjadi makin mudah. Tapi, dua hal yaitu, menemukan dan pembelian, tidak begitu terkoneksi seperti yang ada di toko fisik," ujar Kepala Manajemen Produk Monetisasi Instagram, Vishal Shah dalam keterangan di blog perusahaan. 

Video Pengendara Motor Tertabrak Pikap, Terpental hingga Masuk Selokan

Fitur yang disediakan Instagram itu dipandang sebagai solusi atas rendahnya interaksi pembeli dengan platform ritel yang asli. 

Selama ini, pemilik brand yang berjualan di Instagram mengandalkan foto produk yang mereka unggah di platform tersebut. Pemilik brand biasanya akan menempatkan tautan ke produk yang mereka tawarkan di biografi maupun pada keterangan di profil Instagram. 

Profil Meli Joker Selebgram yang Tewas Bunuh Diri

Sementara itu, pemilik brand lainnya mengandalkan tanda pagar (hastag) untuk menarik perhatian pengguna Instagram. Tapi, kini fitur yang ditawarkan Instagram itu makin memudahkan untuk menjual produk.

"Kami ingin memberi orang alat untuk membuat pembelian menjadi semudah mungkin," ujar Shah.

Sejauh ini, Instagram telah menggandeng puluhan ritel untuk berjualan di platform mereka. Mitra Instagram tersebut yaitu Abercombie & Fitch, BaubleBar, Coach, Hollister, JackThreads, J.Crew, Kate Spade New York, Levi’s, Lulu’s, Macy’s, Michael Kors, MVMT Watches, Tory Burch, Warby Parker, hingga Shopbop.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya