Lima Kalung Termahal di Dunia

L'Incomparable
Sumber :
  • The Times

VIVA.co.id – Kalung merupakan perhiasan yang telah menjadi aksesori favorit kaum wanita. Tak heran bila banyak wanita tergila-gila dengan perhiasan ini sekalipun memiliki harga selangit.

Unik Banget, Istri Denny Sumargo Ngidam Strawberry Rp100 Ribu hingga Berlian

Selain untuk mempercantik penampilan, perhiasan dapat menunjukkan status sosial si pemakainya. Tidak sedikit kalangan pesohor dan orang kaya rela merogoh kocek dalam untuk bisa memiliki perhiasan ini meski harganya supermahal.

Berikut ini, beberapa kalung paling mahal di dunia dilansir Most Luxurious List.

Jangan Terkecoh, Begini Cara Bedakan Berlian Asli dan Sintetis

Berlian L’Incomparable

Sebuah kalung emas berhias berlian 407 karat jadi pusat perhatian saat dipamerkan di Singapura.

Berlian Laboratorium Tak Kalah dengan Hasil Alam, Intip Keunggulannya

Awalnya, batu berlian seukuran telur ini ditemukan secara kebetulan di tumpukan puing pertambangan oleh seorang gadis muda di Republik Demokratik Kongo sekitar 30 tahun yang lalu.

Sekarang berlian ini jadi pusat perhatian ketika didesain menjadi kalung cantik yang paling mahal di dunia, yang dijual dengan harga US$ 55 juta atau setara Rp718,3 miliar.

Diberi nama L'incomparable, kalung ini disulap menjadi perhiasan mewah oleh perusahan desain perhiasan Mouawad. Kalung ini didesain dengam cantik dilapisi emas, dan ditaburi berlian lebih dari 407 karat. Berlian tersebut dibentuk seperti mawar yang bertabur dengan 90 berlian putih seberat hampir 230 karat.

The Heart of The Ocean

Kalung berlian heart of the ocean merupakan salah satu jenis kalung paling terkenal di dunia. Kalung ini mendapatkan popularitas setelah muncul dalam beberapa film romantis, seperti Titanic.

Kalung yang dibuat oleh Harry Winston ini menampilkan berlian biru di atasnya. Selain itu, kalung ini juga pernah dikenakan oleh aktris terkenal Gloria Stuart pada ajang Academy Awards pada tahun 1998. Harga kalung ini berkisar Rp260 miliar.

The Heart of Kingdom

Di lihat dari namanya saja kalung ini sudah terkesan mewah. Kalung ini memiliki total berat sekitar 40,63 karat yang memiliki taburan ruby
dan 150 berlian dari spesies langka dan mahal.

Kalung ini dibuat oleh perusahaan pembuat perhiasan terkenal di dunia, Gerrard. Biasanya kalung ini dipakai oleh ratu dunia yang berbeda. Harga kalung ini diperkirakan sekitar Rp182 miliar.

Liontin Berlian Leviev`s Vivid Yellow

Kalung indah dengan total berat 77,12 karat ini memiliki tampilan berlian kuning, dan string yang terbuat dari berlian putih. Kalung ini dibuat oleh Taipan berlian Israel atau biasa disebut Lev Leviev.

Kalung begitu indah karena memiliki elemen batu dan berlian yang langka dan tidak jarang tersedia dipasaran. Perkiraan nilai dari kalung ini adalah Rp130 miliar.

Christie`s Diamond

Christie`s Berlian, adalah salah satu kalung yang memiliki 52 berlian bulat dengan total berat 104,84 karat. Kalung cantik ini memiliki bentuk berlian seperti buah pir dan seperti kalung rantai yang sederhana terbuat dari emas putih murni.

Pada tahun 2013, kalung ini pernah dilelang senilai Rp106 miliar. Secara keseluruhan perhiasan ini adalah salah satu kalung yang sangat indah dan mewah terlihat dari tampilannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya