TUTUP
TUTUP
TEKNOLOGI

Pelanggan Ngirit Streaming, Ini Siasat Telkomsel

Konsumsi streaming musik pelanggan Telkomsel masih terbilang kecil.
Pelanggan Ngirit Streaming, Ini Siasat Telkomsel
Layanan paket MusicMax Telkomsel (VIVA.co.id/Agus Tri Haryanto)

VIVA.co.id – Telkomsel dorong pelanggan untuk terus berlangganan musik digital melalui jaringannya. Sebab sampai sekarang ini layanan musik masih terbilang kecil untuk dimanfaatkan oleh pelanggannya.

"Masih kecil penggunanya. Rata-rata sehari pelanggan mengkonsumsi data untuk kebutuhan layanan musik digital itu sekitar 100 MB," ucap Senior Vice President Consumer Marketing Telkomsel, Ririn Widaryani The Foundry, Kawasan SCBD, Jakarta, Senin 31 Oktober 2016.

Padahal, tercatat saat ini ada lebih dari 17 juta pelanggan Telkomsel yang menikmati layanan musik digital. 90 persen pelanggan itu di antaranya mendengarkan lagu favorit melalui saluran streaming. Terlebih dengan pasar musik digital semakin terbentuk, operator anak usaha BUMN ini ingin menjaga pelanggannya untuk tak pergi ke 'lain hati'.

"Untuk tahap pertama, kita sasar 17 juta pelanggan tersebut. Mereka masih menggunakan paket reguler, yang tadinya ngirit, biar enggak ngirit lagi dengan berbagai pilihan layanan musik digital," kata dia.

Untuk itu, Telkomsel menyediakan paket khusus untuk pelanggan yang doyan streaming musik melalui MusicMAX. Paket ini memungkinkan pelanggan untuk mengakses berbagai layanan musik digital, tak hanya Langit Musik yang dibuat oleh Telkomsel, melainkan juga pelanggan Telkomsel dapat mengakses layanan musik digital dengan opsi pilihan lain.

Dengan paket MusicMAX, pelanggan dapat menikmati musik digital seperti yang disediakan Joox, Guvera, Smule sampai radio secara streaming yang disiarkan oleh Prambors FM dan Gen FM. Paket musik digital ini memungkinkan pelanggan dapat menikmati kuota layanan hingga 2 GB.

"Dengan 2 GB per bulan yang unlimited yang bagi kami itu cukup besar kuotanya, pelanggan tak perlu khawatir takut kehabisan kuota. Saat ini pelanggan Telkomsel seharinya bisa sampai 2-3 jam per hari, mungkin nanti dengan paket ini bisa lebih," tuturnya.

Dengan demikian, paket MusicMAX dapat memenuhi kebutuhan kebutuhan digital entertainment lifestyle. Kenyamanan pelanggan dalam menikmati layanan musik digital akan didukung jaringan berkualitas lebih dari 124 ribu Base Tranceiver Station (BTS), termasuk lebih dari 5.200 eNode B (BTS 4G) yang tersebar di seluruh Indonesia.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP