Ini Ponsel Andalan Samsung Usai Krisis Galaxy Note 7

Iklan Samsung Galaxy S7 edge
Sumber :
  • Reuters/Charles Platiau

VIVA.co.id – Tak ingin kehilangan pasar pada kuartal keempat 2016, Samsung tak mau terlena dengan rentetan krisis yang menimpanya, karena produk Galaxy Note 7. Terlebih, pesaing utamanya, yakni Apple, sudah gagah di pasaran dengan produk terbarunya, iPhone 7 dan 7 Plus.

Apple Kehilangan Posisi sebagai Perusahaan Smartphone Teratas, Kalah Saing dengan Samsung

Untuk itu, Samsung mengumumkan akan merilis produk smartphone terbaru pada penghujung tahun ini. Perusahaan asal Korea Selatan itu akan menawarkan lini Galaxy S7 Edge terbaru di pasar global.

Diberitakan Tech Times, Senin, 31 Oktober 2016, Samsung akan menawarkan pilihan warna blue coral pada Galaxy S7 Edge mereka nantinya. Warna tersebut paling laris yang pernah mereka rasakan pada Galaxy Note 7 lalu.

Tim Cook Datang ke Indonesia Besok, Apple Turun Takhta

Samsung mengatakan, akibat larisnya warna blue coral ini, Samsung sampai harus terlambat menyediakan smartphone dengan pilihan warna favorit itu.

Untuk spesifikasinya, beredar rumor kalau Galaxy S7 Edge akan berjalan di sistem operasi Android 6.0 Marshmallow, tetapi bisa diperbarui ke sistem operasi yang paling baru, yaitu Android 7.0 Nougat.

Daftar Lengkap Harga HP Samsung per 16 April 2024

Galaxy S7 Edge akan dilengkapi prosesor dari Qualcomm Snapdragon 820, Adreno 530 GPU, RAM 4 GB. Untuk penyimpanan internal, Samsung menawarkan dua opsi, 32 GB dan 64 GB. Pengguna dapat menambah kapasitasnya dengan memori eksternal hingga 256 GB.

Mengenai baterainya, Samsung akan melengkapi Galaxy S7 Edge versi terbaru ini dengan kapasitas 3600 mAh, diklaim bisa digunakan selama 27 jam dalam keadaan bicara dan dilengkapi Quick Charge.

Soal ketersediaannya, Samsung merilis Galaxy S7 Edge versi blue coral ini akan hadir di Taiwan dan Singapura pada November 2016. Namun, mereka belum memberitahu soal berapa harga dari perangkat tersebut

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya