TUTUP
TUTUP
TEKNOLOGI

Aplikasi Lisa, Rapat Bisa Berlangsung di Dunia Maya

Aplikasi Lisa dirilis oleh XL untuk mempermudah dalam era digital.
Aplikasi Lisa, Rapat Bisa Berlangsung di Dunia Maya
Sales promotion girl menunjukkan paket data XL (XL Axiata)

VIVA.co.id – Setelah meluncurkan layanan XL Go dan XL Biz yang berbasis Mobile Broadband (MBB), XL melengkapinya dengan fitur aplikasi ke akses layanan internet cepat. XL mengenalkan aplikasi Lihat dan Sapa (Lisa) yang ditujukan untuk mempermudah karyawan korporasi untuk berkolaborasi dan pertemuan rapat di dunia.

Aplikasi Lisa diharapkan menjadi solusi bagi masyarakat yang ingin meningkatkan kinerja dan produktivitasnya di era digital.

Chief of Digital Services XL, Joseph Lumban Gaol, menuturkan peran komunikasi begitu vital dalam aspek bisnis, apalagi di era digital seperti sekarang ini. Sebab, suatu usaha akan berkembang akan diikuti dengan semakin besarnya komunikasi, baik berupa rapat online, koordinasi, hingga produk-produk yang dijual secara live streaming.

"Pegiat bisnis juga dituntut untuk lebih kreatif dan menyajikan data secara real time. Itulah alasan, mengapa XL menghadirkan fitur aplikasi Lisa untuk melengkapi XL Biz yang telah diluncurkan sebelumnya," ucap Joseph dalam siaran persnya, Senin 31 Oktober 2016.

Joseph mengatakan, aplikasi Lisa ini dirancang oleh XL untuk pengembangan dan memudahkan bisnis usaha kecil dan menengah (UKM) dan juga korporasi dalam menghadapi tantangan bisnis yang semakin beragam. 

"Aplikasi Lisa ini memungkinkan pengguna dapat melakukan kolaborasi dan meeting secara online dan real time yang dapat dipergunakan oleh pengguna dalam mendukung bisnis sehari-hari," ujar dia.

Aplikasi Lisa dapat diinstal di desktop atau laptop karyawan, dan pengguna dapat login menggunakan username serta kata sandi sebagai sarana keamanan dan autentikasi. Joseph mengatakan, aplikasi Lisa dapat berjalan di jaringan intranet pelanggan sehingga keamanan data terjaga.

Dengan demikian, XL mengungkapkan, aplikasi terbarunya itu cocok untuk kebutuhan korporasi, baik yang ukuran kecil hingga besar yang membutuhkan sarana komunikasi efektif dan efisien dengan tetap menjaga keamanan data.

Mengenai tarifnya, XL menyebutkan pengguna hanya membayarkan biaya bulanan yang sesuai dengan lisensi user yang dipakai setiap bulannya. 

Namun, untuk merasakan manfaat yang maksimal dari aplikasi Lisa, pengguna disarankan menggunakan paket XL Biz yang telah disediakan oleh XL untuk akses internet cepat.

 

(ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP