Cara Google Ikut Meriahkan Sumpah Pemuda

Google rayakan Sumpah Pemuda ke-88
Sumber :
  • Google

VIVA.co.id – Google memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke-88 dengan memasang doodle bertema momen bersejarah tersebut. Hari ini, 28 Oktober memang diperingati sebagai Hari Sumpah Pemuda. 

Google Pecat 28 Karyawan Setelah Protes Terhadap Kontrak dengan Pemerintah Israel

Dalam keterangannya, Google menuliskan momen itu terkenal dengan tiga sumpah pemuda yang dihasilkan dalam Kongres Pemuda Kedua pada 1928. 

Tiga sumpah tersebut sudah dikenal luas masyarakat Indonesia, yaitu Kami putra dan putri Indonesia, mengaku bertumpah darah yang satu, Tanah Air Indonesia; Kami putra dan putri Indonesia, mengaku berbangsa yang satu bangsa Indonesia, dan Kami putra dan putri Indonesia, menjunjung bahasa persatuan bahasa Indonesia. 

Google Plans to Charge for AI-powered Search Engine

Sebelumnya, ide kesatuan Indonesia sudah muncul dan dibincangkan dalam Kongres Pemuda pertama yang berlangsung 1926. 

Dalam doodle edisi Sumpah Pemuda itu, Google menampilkan enam karakter dengan pakaian lokal Indonesia dengan latar 'Google' dibelakangnya. Di atas empat karakter tersebut, terdapat tulisan 'Satu Tanah Air', 'Satu Bangsa' dan 'Satu Bahasa'.

Siap-siap, Berselancar di Mesin Pencari Google Tidak Gratis

(ren)

Ilustrasi Google.

Google Fires 28 Employees Because of Nimbus Project

Google has fired 28 employees following protests against the company's cloud-computing contract with the Israeli government.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024