TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
TEKNOLOGI

Lokerlink, Sistem Perekrutan SDM Berbasis Sosial Media

Membantu menemukan calon karyawan atau profesional bertalenta.
Lokerlink, Sistem Perekrutan SDM Berbasis Sosial Media
Lokerlink (Lokerlink)

VIVA.co.id – Peran teknologi digital juga kini merasuk ke ranah sumber daya manusia (Human Resources). Salah satu penyedia platform digitalisasi Human Capital ini adalah Lokerlink.

Platform ini diklaim memadukan fungsi portal talent management dan jaringan profesional untuk membantu profesional dan dunia usaha. Mereka bisa mencari dan menempatkan sumber daya manusia, sesuai bakat dan karir yang tepat.

"Lokerlink juga mempermudah proses  pencarian dan pengelolaan talent dengan live database, sehingga memudahkan pencarian dan penempatan yang sesuai baik bagi profesional maupun dunia usaha," ujar CEO Lokerlink, Chandra Marita Sari, dalam keterangannya, Kamis 27 Oktober 2016.

Dikatakannya, Lokerlink memiliki fitur yang dinamakan DISC test (Dominant, Influence, Steadiness and Compliance) dan kemampuan analisa. Dengan kelebihan ini maka Lokerlink  bisa membantu HR professional dalam proses pencarian dan penempatan talent.

"Lokerlink memadukan fungsi portal talent management dan jaringan profesional untuk membantu profesional dan dunia usaha dalam menempatkan dan mencari pilihan talent dan karir yang paling tepat," kata Chandra Marita.

Lebih lanjut dia menjelaskan, dengan kemampuan analytic yang dimiliki sistem Lokerlink dan database yang akurat dan ter-update, serta tools analytics, pengembangan kerjasama dengan berbagai macam industri akan sangat beragam.

"Sebagai contoh dapat dibuat Salary, Compensation and Benefit Benchmark yang akan sangat berguna bagi dunia usaha. Tentunya Lokerlink akan menjaga keamanan dan kerahasiaan data untuk menjamin privacy semua stakeholder," ujarnya.

Lokerlink sendiri adalah unit business di PT Global Integrasi Gemilang, perusahaan yang merupakan bagian dari group PT Sinergi Wahana Gemilang, yang telah berdiri semenjak tahun 2010 dan bergerak dalam bidang Teknologi Informasi.

Kehadiran Lokerlink tidak lepas dari kebutuhan 'line of business', dalam hal ini untuk pengelolaan Talent Management yang lebih baik guna menunjang outcome business yang mampu bersaing di era kini dengan memanfatkan teknologi informasi.

Platform social media recruitment yang berbasis digital ini sejatinya telah resmi melakukan perkenalan ke publik seja 17 Oktober 2016 lalu.

 

(Ads)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP