ZenFone 3 Max, Smartphone Sekaligus Powerbank

Asus Zenfone 3 Max
Sumber :
  • Facebook/ASUS

VIVA.co.id – Asus kembali menghadirkan smartphone andalan untuk seri ZenFone. Vendor asal taiwan itu meluncurkan Asus ZenFone 3 Max, smartphone dengan kapasitas baterai 4130 mAh, yang bisa difungsikan sebagai powerbank. 

Smartphone Baru Samsung, Realme dan Xiaomi Rilis Pekan Ini

Kami senang dapat menghadirkan ZenFone 3 Max ke pasaran Indonesia. Smartphone ini sudah lama ditunggu oleh banyak fans Asus dan sekarang sudah bisa di beli di pasaran. Dengan daya tahan baterai yang kuat, kita tidak perlu khawatir kehabisan baterai saat sedang beraktivitas sehari-hari,” ujar Country Product Group Leader, Asus Indonesia, Juliana Cen dalam keterangan tertulis yang diterima VIVA.co.id, Kamis 27 Oktober 2016.

Selain menonjolkan baterainya, generasi penerus dari Asus ZenFone Max ini dilengkapi sensor sidik jari yang ditempatkan di belakang panel. Penempatan di posisi tersebut, guna mempermudah untuk membuka kunci pengaman dengan jari telunjuk atau empat jari lain yang berbeda, sesuai keinginan pengguna.

Xiaomi Pamer Kamera Depan di Bawah Layar

Bodi ZenFone Max 3 berbalut aluminium, hadir dengan sisi melengkung dan diberi layar sentuh dengan kontur 2.5D glass, agar terasa lebih alami saat disentuh. Dengan bobot hanya 148 gram dan ketebalan 0,85 cm. Artinya ZenFone 3 sangat tipis untuk ukuran sebuah smartphone dengan kapasitas baterai ekstra besar.

ZenFone 3 Max juga diperkuat prosesor hemat energi berbasis ARM Cortex-A53 64-bit quad-core processor 1.25GHz. Keberadaan prosesor itu menyediakan teknologi penambah masa aktif baterai untuk memaksimalkan daya 4130 mAh yang tersimpan dalam baterai high density lithium-polymer di dalamnya.

Realme C12 Siap Meluncur, Ini Bocoran Prosesor dan Baterainya

Ada 5 opsi penggunaan energi yang disediakan pada ZenFone 3 Max. Modus pertama adalah Performance. Di sini semua diatur pada titik maksimum, sehingga cocok untuk bermain game ataupun menonton video. Pada modus Normal, sistem akan mengatur kecepatan CPU dan kecerahan layar secara cermat untuk menghemat baterai. 

Berikutnya, ada power saving. Pada modus ini, mobile data dan Wi-Fi otomatis dimatikan saat smartphone sedang tidak dipakai dan akan kembali tersambung saat smartphone diaktifkan. Pada modus Super Saving, seluruh fungsi dimatikan kecuali telepon, SMS dan alarm. Dari pengujian, saat baterai tinggal 10 persen, smartphone masih sanggup standby hingga 36 jam.

Terakhir ada modus Customized. Pada modus ini, pengguna bisa mengubah lebih lanjut opsi-opsi yang ada sehingga masa aktif baterai smartphone-nya lebih sesuai dengan kebutuhan. Dengan kata lain, kombinasi baterai bertenaga, prosesor kencang namun hemat energi dan fitur manajemen daya yang lengkap, ZenFone 3 Max merupakan smartphone dengan masa aktif baterai paling unggul di lini ZenFone 3.

Powerbank

ZenFone 3 Max punya kapasitas baterai yang cukup besar sehingga ia masih bisa berfungsi sebagai powerbank untuk mengisi ulang perangkat lain. Menggunakan kabel USB on-the-go (OTG) yang disediakan, Asus ZenFone 3 Max bisa mengisi ulang perangkat dalam dua modus yang bisa dipilih.

Modus pertama, default mode, akan mengisi ulang gawai yang terhubung dengan arus output standar 0,5 ampere. Adapun jika melakukan pengisian ulang dengan modus kedua, yakni rapid reverse charge, seluruh fungsi telepon akan dimatikan.

Dengan demikian, ZenFone 3 Max akan mampu memasok daya bagi perangkat lain hingga output 1,5 ampere. Pengguna juga tidak perlu khawatir. Dengan modus ini, ZenFone 3 Max juga masih mampu memonitor level daya baterai dan tidak memperkenankan baterainya terkuras hingga di bawah 30 persen.

Tiga pilihan warna yang tersedia, yakni Titanium Gray, Glacier Silver dan Sand Gold.

Adapun spesifikasi lain dari ZenFone 3 Max, yaitu RAM 2 GB, ROM tersedia 32 GB dan 16 GB plus memori eksternal hingga 256 GB. Sudah mendukung jaringan 4G, bentang layar 5,2 inci,  kamera belakang 13 MP, kamera depan 5 MP. OS Android 6.0 dengan Asus ZenUI 3.0 baru. Smartphone ini dibanderol dengan harga Rp2,399 juta dan Rp2,199 juta. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya