TUTUP
TUTUP
TEKNOLOGI

Fitur 'Tersembunyi' dalam Aplikasi Google Keep

Google Keep tak sepopuler aplikasi Google lainnya.
Fitur 'Tersembunyi' dalam Aplikasi Google Keep
Google Keep (Google)

VIVA.co.id – Google Keep merupakan sebuah aplikasi pembuat catatan hanya dengan bersuara. Aplikasi Google itu tak sepopuler aplikasi lainnya, misalnya Gmail, Google Play, Google Hangout, tapi Google Keep menawarkan berbagai kemudahan dan fleksibilitas pengguna internet. Mengingat tak begitu populer, beberapa fitur yang bermanfaat kadang ‘tersembunyi’ dari pengguna. 

“Selain membuat catatan dengan suara, pengguna juga dapat menggunakan suara untuk membuat daftar, menambahkan, menghapus, atau mengubah item daftar," tulis Google dalam keterangan tertulisnya, Kamis 26 Oktober 2016.

Menariknya, Google Keep dapat membantu pengguna membuat catatan saat menjelajahi web. Aplikasi ini akan terus berjalan bahkan saat pengguna dalam keadaan offline. 

Selain itu, pengguna dapat memanfaatkan fitur untuk menggandakan catatan Keep ke dokumen dan dapat mengirim catatan tersebut ke aplikasi lain, seperti Gmail, Hangouts, atau Drive.

"Dengan cara ini, Anda dapat dengan cepat membagikan atau memindahkan konten catatan tanpa harus melakukan copy dan paste," tulis Google. 

Google Keep juga membiarkan pengguna untuk mendapatkan sebuah notifikasi ketika berada dekat dengan destinasi.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP