Video Laba-laba 'Gendong' Tikus Jadi Viral

Laba-laba membawa tikus
Sumber :
  • Facebook/Jason Womal

VIVA.co.id – Tak disangka binatang kecil seukuran laba-laba bisa 'menggendong' tikus. Dalam sebuah video yang diunggah oleh akun Facebook pedagang dari Coppabella, Queensland, Australia menunjukkan seekor laba-laba dengan santai memboyong seekor tikus dengan kaki mungilnya. 

7 Fakta Sains Menakjubkan di Dunia yang Belum Banyak Terungkap

"Jadi saya akan berangkat kerja sekitar pukul 00.30, dan tetangga saya mengatakan 'kau ingin melihat sesuatu yang keren?’ Saya jawab ooh ya," tulis pedagang bernama Jason Womal di akun Facebooknya, seperti dilansir Metro.co.uk, Selasa 25 Oktober 2016.

Setelah melihat, ternyata memang mengejutkan, seekor laba-laba ‘menggendong' seekor tikus kemudian memakannya. Dia pun mengabadikan momen itu dan mengunggahnya. 

Hiu Megalodon Ternyata Benar Ada

"Saya yakinkan, laba-laba masih hidup (setelah makan tikus)," kata dia lagi setelah terus mengikuti gerak laba-laba itu. 

Video unggahan Womal itu telah menjadi viral di media sosial, sejauh ini sudah 245 ribu kali video tersebut dibagikan pengguna Facebook.

Jangan Terkecoh oleh Jambul Hewan Ini

Graham Millage, manajer di museum koleksi arachnology, Australia mengatakan, dia memang belum pernah mendengar laba-laba memakan hewan vertebrata.

"Ini adalah pertama kalinya saya melihat seekor laba-laba menangkap tikus," katanya. 

Diketahui kaki laba-laba bisa tumbuh panjang hingga 16 sentimeter. Spesies yang lebih besar dari laba-laba disebut 'Wood Spider', karena preferensi mereka adalah menghuni tempat kayu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya