Apple Bakal 'Bunuh' Port USB?

Perangkat USB.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Apple dikabarkan bakal mengurangi fitur pada produknya. Setelah beberapa waktu lalu mengumumkan 'membunuh' headphone jack pada seri iPhone 7. Kini, Apple dikabarkan akan menghapus port USB pada MacBook seri terbarunya.

Apple Kehilangan Posisi sebagai Perusahaan Smartphone Teratas, Kalah Saing dengan Samsung

Dilansir Metro.co.uk, Selasa 25 Oktober 2016, rencananya Apple akan meluncurkan MacBook generasi terbarunya pada 27 Oktober 2016. 

Nah, tiga varian laptop yang akan diluncurkan nanti, yaitu MacBook 13 inchi, MacBook Pro 13 inchi dan MacBook Pro 15 inchi. Pada generasi MacBook Pro, kemungkinan port USB bakal ditiadakan. 

Tim Cook Puts Investment to Build Apple Developer Academy in Indonesia

Jika kabar itu benar, menurut analis KGI, kemungkinan port USB pada generasi MacBook Pro akan diganti dengan USB-C dan Thunderbolt 3.

Tetapi, untuk kebenarannya, pengguna masih menunggu sampai peluncuran tiga seri baru MacBook hingga hari Kamis pekan ini. 

Luhut Sebut Apple Juga Sangat Tertarik Investasi di IKN

Rumor Apple membunuh port USB, sebelumnya sudah muncul beberapa bulan lalu. Sumber dari pemasok Apple di Tiongkok, mengklaim mendapatkan informasi tersebut. 

Setelah beberapa bulan berlalu, spekulasi tersebut muncul kembali, setelah Apple mengumumkan akan menggelar peluncurkan produk pada Kamis pekan ini. (asp)

Bos Apple Tim Cook (Tengah).

Indonesian Government to Provide Incentive for Apple Investment

"If (Apple) gets incentive facilities like in India and Thailand, we (Indonesia) can also provide the same," Minister Luhut Binsar Pandjaitan said in his Instagram accoun

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024