TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
TEKNOLOGI

Apple Bakal 'Bunuh' Port USB?

Port USB yang dihilangkan yaitu pada MacBook Pro.
Apple Bakal 'Bunuh' Port USB?
Perangkat USB (REUTERS)

VIVA.co.id – Apple dikabarkan bakal mengurangi fitur pada produknya. Setelah beberapa waktu lalu mengumumkan 'membunuh' headphone jack pada seri iPhone 7. Kini, Apple dikabarkan akan menghapus port USB pada MacBook seri terbarunya.

Dilansir Metro.co.uk, Selasa 25 Oktober 2016, rencananya Apple akan meluncurkan MacBook generasi terbarunya pada 27 Oktober 2016. 

Nah, tiga varian laptop yang akan diluncurkan nanti, yaitu MacBook 13 inchi, MacBook Pro 13 inchi dan MacBook Pro 15 inchi. Pada generasi MacBook Pro, kemungkinan port USB bakal ditiadakan. 

Jika kabar itu benar, menurut analis KGI, kemungkinan port USB pada generasi MacBook Pro akan diganti dengan USB-C dan Thunderbolt 3.

Tetapi, untuk kebenarannya, pengguna masih menunggu sampai peluncuran tiga seri baru MacBook hingga hari Kamis pekan ini. 

Rumor Apple membunuh port USB, sebelumnya sudah muncul beberapa bulan lalu. Sumber dari pemasok Apple di Tiongkok, mengklaim mendapatkan informasi tersebut. 

Setelah beberapa bulan berlalu, spekulasi tersebut muncul kembali, setelah Apple mengumumkan akan menggelar peluncurkan produk pada Kamis pekan ini. (asp)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP