XL Gelar Layanan Teknologi 4,5G di Banten

Vice President LTE XL Rahmadi Mulyohartono
Sumber :
  • XL AXiata

VIVA.co.id – XL Axiata meningkatkan kualitas layanan dengan mengimplementasikan teknologi 4,5G di beberapa wilayah. Kali ini, giliran Banten yang merasakan adopsi teknologi 4,5G-4T4R 4x4 MIMO yang dilakukan, di mana sebelumnya XL telah melakukannya di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, dan Denpasar.

Begini Cara XL Axiata Buat Pelanggan Tidak Pindah ke Lain Hati

Vice President Region XL Jabodetabek, Bambang Parikesit menuturkan, era digital telah mengubah perilaku masyarakat yang menjadi tantangan besar bagi operator untuk memastikan kualitas, baik dari sisi jaringan maupun layanan agar selalu siap memenuhi kebutuhan pelanggan akan layanan data.

"Kali ini kami menjadikan Banten sebagai salah satu provinsi yang telah tercover jaringan XL 4G LTE dengan kualitas terbaik dengan mengimplementasikan teknologi 4,5G - 4T4R 4x4 MIMO di Provinsi Banten. Kami berharap masyarakat Banten yang belum menggunakan layanan 4G dapat segera beralih dan memanfaatkan kesempatan yang telah kami berikan secara maksimal untuk menggunakan layanan XL 4G LTE," ucap Bambang dalam siaran persnya, Senin, 24 Oktober 2016.

XL Axiata akan Bersih dari 3G, Hanya Ada 4G dan 5G

Sementara itu, Vice President LTE XL, Rahmadi Mulyohartono mengatakan, selain memperluas jangkauan jaringan XL dengan 4G LTE ke Provinsi Banten, XL juga menerapkan teknologi terbaru, yakni 4,5G-4T4R 4x4 MIMO yang hal itu membawa pelanggan untuk merasakan kecepatan akses internet hingga 300 Mbps.

"Dengan teknologi ini, kecepatan akses internet akan bisa ditingkatkan hingga hampir dua kali lipat, serta koneksi jauh lebih stabil. Teknologi 4T4R juga memiliki keunggulan untuk akses di dalam ruangan. Sinyal di dalam ruangan akan lebih kuat dan stabil. Pelanggan akan mendapatkan pengalaman lebih untuk internetan dengan kecepatan tinggi," tuturnya.

XL Axiata Lagi Semringah

Untuk memastikan ke 4G LTE di Propinsi Banten, XL telah memasang perangkat BTS 4G yang cukup memadai agar jangkauan jaringan XL 4G LTE dapat lebih merata. Hingga saat ini BTS XL 4G LTE di Provinsi Banten telah terpasang sebanyak 600-an BTS yang tersebar di Kabupaten dan Kota seperti; Serang, Cilegon, Lebak, Pandeglang, Tangerang, dan Tangerang Selatan.

Tak hanya itu, jaringan XL 4G LTE juga telah menjangkau hingga ke wilayah pelosok yakni, Cibeber, Citangkil, Ciwandan, Grogol, Jombang, Purwakarta, Cipocok Jaya, Kaseman, Taktakan, Walantaka, Anyer, Bojonegara, Cikande, Cinangka, Ciruas, Kibin, Kragilan, Kramatwatu, Pulo Ampel, dan Waringinkurung.

Bagi XL, Provinsi Banten merupakan salah satu wilayah yang menjadi prioritas dalam pengembangan jaringan XL 4G LTE. XL menargetkan sebanyak lebih kurang 1.000an BTS 4G akan terpasang di Provinsi Banten hingga akhir tahun 2016 dan akan terus ditambah di tahun 2017.

Sedangkan jumlah BTS di wilayah Jabodetabek hingga akhir semester pertama 2016 tercatat lebih dari 20 ribuan BTS, dengan empat ribuan BTS 4G yang telah melayani dan menjangkau hampir seluruh wilayah Jabodetabek.

Dengan jumlah BTS 4G XL yang ada di Indonesia, wilayah Jabodetabek mendominasi cakupan jaringan 4G LTE hingga 80 persen yang akan menjamin kenyamanan 14,1 juta pelanggan XL di Jabodetabek dalam menggunakan internet cepat XL 4G LTE.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya