TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
TEKNOLOGI

Tiket.com Sedia Rute 15 Maskapai Penerbangan Internasional

Rute penerbangan internasional mendongkrak trafik TIket.com
Tiket.com Sedia Rute 15 Maskapai Penerbangan Internasional
Co-Founder Tiket.com, Gaery Undarsa (VIVA.co.id/Mitra Angelia)

VIVA.co.id – Platform layanan travel online, Tiket.com membuka pemesanan rute penerbangan baru, yakni rute internasional. Saat ini, telah ada 15 maskapai penerbangan internasional yang bekerja sama pemesanan tiket melalui Tiket.com.

"Kami yakin penambahan rute penerbangan yang semakin beragam ini bisa menjadi daya tarik pelanggan kami untuk tetap bertransaksi dalam satu platform di Tiket.com, untuk rute penerbangan internasional ini ditargetkan akan menyumbang 40 persen pemesanan tiket pesawat," ujar Chief Communication Officer dan Co-Founder Tiket.com, Gaery Undarsa dalam paparannya di Grand Indonesia, Jakarta, Senin 24 Oktober 2016.

Gaery mengungkapkan, sejak bulan lalu pemesanan penerbangan rute internasional ini diluncurkan dan terjadi peningkatan pengguna dan yang mengunduh aplikasi Tiket.com. Setidaknya, terjadi kenaikan sebesar 20 persen. 

Hingga kini, pengunduh di aplikasi sudah lebih dari 1,5 juta dan pengguna yang mendaftar di website ada sebesar 3,5 juta pengguna. 

"Jadi total lebih dari 5 juta pengguna ya, pengguna aktif sekitar 40 sampai 50 persen per tahun (dari total)" kata Gaery. 

Beberapa maskapai rute internasional yang bekerja sama dengan Tiket.com di antaranya yaitu Singapore Airlines, Emirates, Qantas Airways, Garuda Indonesia Airlines dan maskapai rute internasional lainnya.  Dari 15 maskapai yang bekerja sama itu melayani lebih dari 18 rute internasional.

Tiket.com memprediksi beberapa rute favorit yang bakal menjadi destinasi yang paling sering dibeli, untuk kawasan Asia-Pasifik di antaranya Singapura, Kuala Lumpur, Bangkok, Vietnam, Taiwan, Jepang dan lainnya. Sementara di kawsan Eropa ada Amsterdam, Paris, Milan dan London. Sedangkan Amerika, tujuan favorit yaitu East Coast Amerika dan West Coast Amerika. 

Gaery meminta pelanggan tak khawatir soal harga tiket. Sebab harga tiket di Tiket.com sama dengan harga yang ditawarkan oleh maskapai, jadi tidak perlu ada kekhawatiran harga akan lebih mahal. Kecuali di agen travel yang bekerja sama dengan Tiket.com, harga bisa berbeda sebab agen tetap mengambil komisi tertentu. 

"Untuk Tiket.com (komisinya) dari maskapai langsung," jelas Gaery.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP