Begini Cara Kerja Pil Kontrasepsi Pria

Ilustrasi pil kontrasepsi
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Ilmuwan dari Wolverhampton University, Inggris menciptakan kontrasepsi bagi pria dalam bentuk pil dan semprotan ke hidung. Hebatnya, kontrasepsi tersebut bisa digunakan beberapa menit sebelum melakukan hubungan seksual. 

Aurel Hermansyah Izin Pakai KB, Atta Halilintar Ragu: Boleh Gak di Agama Islam?

Dilansir Metro.co.uk, Senin 24 Oktober 2016, menurut para peneliti, pil yang mereka buat mengandung senyawa peptida, yang bekerja ‘menyelundupkan' sperma pria. Dengan meminum pil beberapa menit sebelum berhubungan, sperma tidak mengalir dan tentunya tidak membuahi telur. 

"Hasilnya mengejutkan, dan hampir instan. Ketika Anda 'mengambil' sperma yang sehat dan menambahkan senyawa kami, dalam beberapa menit sperma tidak bisa bergerak (tidak mengalir ke sel telur)" ujar John Howl yang memimpin penelitian tersebut.

Selain Cegah Hamil, Dokter Sebut Alat Kontrasepsi Ini Kurangi Risiko Kanker Rahim 50 Persen

Howl menuturkan, pil yang mereka buat masih dalam tahap pengujian. Dalam rencana peneliti, pada 2021 pil kontrasepsi 'kilat' tersebut sudah bisa dipasarkan. 

Sembari menjalankan tahap pengujian, peneliti menyurvei kepercayaan pengguna jika nanti kontrasepsi itu dipakai. Hasilnya, ternyata para lelaki ada yang tidak percaya diri jika menggunakan kontrasepsi tersebut. 

Pakai KB Spiral 8 Tahun? Hati-Hati Dampaknya, Begini Penjelasan dokter Boyke

Sementara, bagi responden kaum perempuan, mereka ada yang sepenuhnya tidak yakin dengan adanya pil instan yang aktif bekerja beberapa menit sebelum berhubungan. 

Hutan Kota UKI

Ternyata Setiap Malam Ratusan LGBT Datang ke Hutan Kota UKI, Sudah Berlangsung 10 Tahun

Seorang pedagang yang berjualan di sekitar HutanKota UKI Adwen Tanjung mengungkap adanya aktivitas seks menyimpang yang dilakukan kaum LGBT telah berlangsung 10 tahun.

img_title
VIVA.co.id
1 Agustus 2023