TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
TEKNOLOGI

Begini Cara Kerja Pil Kontrasepsi Pria

Pil bekerja instan beberapa menit sebelum berhubungan seks.
Begini Cara Kerja Pil Kontrasepsi Pria
Ilustrasi pil kontrasepsi (Pixabay)

VIVA.co.id – Ilmuwan dari Wolverhampton University, Inggris menciptakan kontrasepsi bagi pria dalam bentuk pil dan semprotan ke hidung. Hebatnya, kontrasepsi tersebut bisa digunakan beberapa menit sebelum melakukan hubungan seksual. 

Dilansir Metro.co.uk, Senin 24 Oktober 2016, menurut para peneliti, pil yang mereka buat mengandung senyawa peptida, yang bekerja ‘menyelundupkan' sperma pria. Dengan meminum pil beberapa menit sebelum berhubungan, sperma tidak mengalir dan tentunya tidak membuahi telur. 

"Hasilnya mengejutkan, dan hampir instan. Ketika Anda 'mengambil' sperma yang sehat dan menambahkan senyawa kami, dalam beberapa menit sperma tidak bisa bergerak (tidak mengalir ke sel telur)" ujar John Howl yang memimpin penelitian tersebut.

Howl menuturkan, pil yang mereka buat masih dalam tahap pengujian. Dalam rencana peneliti, pada 2021 pil kontrasepsi 'kilat' tersebut sudah bisa dipasarkan. 

Sembari menjalankan tahap pengujian, peneliti menyurvei kepercayaan pengguna jika nanti kontrasepsi itu dipakai. Hasilnya, ternyata para lelaki ada yang tidak percaya diri jika menggunakan kontrasepsi tersebut. 

Sementara, bagi responden kaum perempuan, mereka ada yang sepenuhnya tidak yakin dengan adanya pil instan yang aktif bekerja beberapa menit sebelum berhubungan. 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP