TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
TEKNOLOGI

VIDEO: Keunggulan Konsol Baru Nintendo Switch

Nintendo Switch mengusung konsep konsol yang fleksibel.
VIDEO: Keunggulan Konsol Baru Nintendo Switch
Nintendo Switch (www.digitaltrends.com)

VIVA.co.id – Nintendo akhirnya merilis konsol terbarunya.  Nama konsol baru itu bukan NX seperti yang sudah gencar berhembus belakangan ini. Nintendo memilih menamai konsol barunya dengan Switch. Pada produk konsol terbarunya itu, Nintendo ingin menyegarkan produk konsolnya. 

Dikutip dari The Verge, Jumat 21 Oktober 2016, Nintendo Switch merupakan sebuah konsol game yang unik dan fleksibel. 

Perangkat modul itu dapat digunakan sebagai konsol portabel, bisa ditempatkan dalam sebuah docking untuk memainkan game di ruang keluarga, sehingga pengguna bisa memainkan game dengan menggunakan konsol reguler dengan pengendali nirkabel standar. 

Nintendo Switch juga merupakan controller yang bisa terhubung dengan layar sebuah tablet, yang tersedia dalam paket konsel. Cukup hanya menggunakan mini controller yang disebut Joy-Con, pada sisi kanan dan kiri layar tablet, maka pengguna sudah bisa memainkan game di tablet dengan mini controller

Pengguna juga bisa dengan mudah memainkan Nintendo Switch dengan dalam mode tablet dengan penyangga. Mode ini bisa berguna misalnya saat di pesawat dan dalam perjalanan di dalam kendaraan.

Tak cukup di situ saja, Nintendo mendesain mini controller-nya agar bisa memainkan game multiplayer. Cukup meletakkan layat tablet pada konsol itu dan kemudian bersama teman, pengguna bisa beradu dalam sebuah game dengan mini controller. Meski mini controller kecil ukurannya, namun tetap asyik untuk memainkan game multiplayer. 

Mini controller Nintendo Switch

Pembedanya pada Nintendo Switch ini, menggunakan cartridge dibanding memakai piringan pada konsol umumnya. Jadi lebih ringkas. 

Dengan konsep yang fleksibel tersebut, Nintendo Switch memungkinkan untuk dimainkan dalam semua jenis game, mulai dari game bertema olahraga, single player, mobile, game party dan lainnya. 

Menurut catatan The Verge, Nintendo Switch bisa memainkan beberapa game di antaranya The Legend of Zelda, Mario Kart, Splatoon, The Elder Scrolls 5: Skyrim sampai game NBA. 

Dari sisi spesifikasi, Nintendo Switch menggunakan prosesor Tegra dari Nvidia. Nintendo Switch bakal tersedia pada Maret tahun depan dan belum diketahui informasi harganya. 

 

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP