TUTUP
TUTUP
TEKNOLOGI

VIDEO: Meledaknya Galaxy Note 7 Jadi Lelucon Presiden Obama

Obama menganalogikan program asuransi kesehatan dengan smartphone.
VIDEO: Meledaknya Galaxy Note 7 Jadi Lelucon Presiden Obama
Galaxy Note 7 (Reuters/Beawiharta)

VIVA.co.id – Ada yang menarik dalam pidato terbaru yang disampaikan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama. Ia menjadikan hebohnya kasus meledaknya perangkat Galaxy Note 7 di berbagai negara jadi bahan lelucon saat berpidato.

Saat menyampaikan pidato tentang Obamacare,ia menganalogikan persoalan kesehatan yang terjadi di negeri Paman Sam dengan sebuah smartphone. Obama mengatakan, pada smartphone terdapat adanya bug (celah), maka vendor akan memperbaikinya dengan memperbarui, sehingga tidak dibuang.

"Kecuali itu terbakar, maka Anda pergi dari pasar. Anda tidak akan kembali menggunakan ponsel," ujar Obama dikutip dari The Verge, Jumat, 21 Oktober 2016.

Obamacare merupakan produk asuransi kesehatan bagi rakyat AS yang terlahir dalam kepemimpinan Obama. Saat itu, Obama ingin menghadirkan solusi untuk mengatasi pelayanan kesehatan yang tidak maksimal sebelumnya.

Meski tak menyebutkan nama merek dari smartphone yang di maksud, tapi orang-orang yang menyaksikan pidato Obama tersebut seakan-akan tahu bahwa yang dimaksud Obama adalah Samsung dengan Note 7-nya. Ini ditandai dengan reaksi tawa yang tercipta usai Obama menganalogikan kesehatan dengan smartphone yang meledak.

"Anda tidak mengatakan ‘baiklah, kami membatalkan (pemesanan) smartphone’. Kita hanya melakukan yang menghubungkan. Itu bukan apa yang Anda lakukan. Prinsip dasar yang sama berlaku di sini. Kami tidak akan kembali mendiskriminasi terhadap Amerika mengenai kondisi yang sudah ada," kata Obama melanjutkannya analogi smartphone soal kesehatan.

Potongan video Obama soal lelucon Note 7 menjadi viral. Terlebih karena berkat postingan penulis dan reporter POLITICO Pulse, Dan Diamond di akun media sosial Twitter-nya.
 

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP