TUTUP
TUTUP
TEKNOLOGI

MatahariMall Raih Rp1,3 Triliun dari Negeri Matahari Terbit

Dana itu akan dipakai untuk perluas pangsa pasar.
MatahariMall Raih Rp1,3 Triliun dari Negeri Matahari Terbit
CEO MatahariMall.com Hadi Wenas (VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar)

VIVA.co.id – Perusahaan yang bergelut di e-commerce Business to Consumer (B2C), MatahariMall mengumumkan telah meraih tambahan investasi sebesar US$100 juta atau Rp1,3 triliun yang dipimpin oleh perusahaan konglomerat asal Jepang, Mitsui & Co, dengan partisipasi dari pemodal baru dan pemodal yang sudah ada.

Dengan demikian, kucuran dana segar tersebut akan mengukuhkan MatahariMall sebagai salah satu perusahaan teknologi yang paling bernilai di Indonesia untuk saat ini.

"Kerja sama ini adalah validasi kuat terhadap visi kami, dan kami berharap bisa terus bertumbuh ke tahap selanjutnya. Visi kami adalah menjadi perusahaan teknologi terkemuka di Indonesia dan menjadi mesin penggerak pertumbuhan industri e-commerce di kawasan ini," kata Chief Executive Officer (CEO) MatahariMall, Hadi Wenas dalam siaran persnya, Rabu 19 Oktober 2016.

Selama ini, MatahariMall bergerak dengan dukungan dari induk perusahaannya, yaitu Grup Lippo. Dalam mengarungi industri e-commerce, MatahariMall memanfaatkan kekuatan tim, merek terpercaya, jaringan Offline to online (O2O) terbesar, prasarana pengiriman yang kuat, produk eksklusif dan harga bersaing, telah berhasil mendobrak pasar.

MatahariMall mengumumkan investasi tersebut akan digunakan untuk meningkatkan pangsa pasar dan memperkuat kedudukannya sebagai pemain e-commerce O2O terkemuka. Investasi senilai Rp1,3 triliun itu akan dikucurkan dalam beberapa tahap dalam periode 12 bulan ke depan.

MatahariMall merupakan perusahaan e-commerce teranyar yang menerima modal dari Mitsui. Pada Maret 2016, Mitsui memimpin pendanaan terhadap Mercari, perusahaan e-commerce consumer to consumer (C2C) terkemuka di Jepang, yang memiliki nilai perusahaan lebih dari US$1 miliar.

"Kami memiliki keyakinan pada Indonesia, terutama dalam peluang e-commerce di Indonesia. Kami telah mengikuti perkembangan MatahariMall yang begitu pesat sejak berdiri, dan sangat senang dapat berinvestasi di perusahaan ini. Mitsui berkomitmen terhadap visi jangka panjang MatahariMall.com dan berharap dapat membantu tim MatahariMall.com dalam merealisasikan rencana itu," tutur Chief Operating Officer (COO) ITC Mitsui & Co, Nobuaki Kitamori.

Grup Lippo dan Mitsui sebelumnya telah menjalin kemitraan dan investasi di bidang teknologi dan media di Indonesia, termasuk penyedia layanan koneksi internet 4G terdepan, Bolt, layanan jaringan televisi berbayar BIGTV, dan Pusat Data seluas 80.000 meter persegi.

Mitsui merupakan salah satu perusahaan perdagangan dan investasi paling beragam di dunia, dengan pengalaman di bidang layanan konsumen, teknologi informasi dan komunikasi, produk besi dan baja, sumber daya mineral dan metal, proyek infrastruktur, sistem transportasi terpadu, bahan kimia, energi, sumber pangan, produk makanan dan layanan, bisnis dan pengembangan korporat. Mitsui beroperasi pada 140 kantor di 65 negara, memanfaatkan lokasi operasi global kami, jaringan dan sumber daya informasi untuk menjalankan berbagai macam bisnis.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP