Wali Kota Depok Targetkan Smart City pada 2017

GraPARI Telkomsel hadir di Margo City, Depok
Sumber :
  • tsel

VIVA.co.id – Wali Kota Depok, Idris Abdul Shomad, mencanangkan program Kota Pintar (smart city) hingga ke lapisan kelurahan. Program tersebut meliputi berbagai aspek di antaranya pendidikan, kesehatan hingga masalah sosial.

Telkomsel Lakukan Ini Dekat Bekas Provinsi Indonesia

“Smart city akan kita gulirkan 2017, dimulai dengan branding city atau branding Kota Depok sebagai smart city. Nantinya itu harus berjalan hingga ke seluruh lapisan, baik tingkat kota, kecamatan, kelurahan bahkan tingkat RT dan RW," kata Idris usai meresmikan Grapari di Margocity, Depok, Jawa Barat, Selasa, 18 Oktober 2016.

Salah satu provider yang disebut-sebut bakal digandeng dalam program tersebut adalah Telkomsel.

Jajaran Direksi Baru Telkomsel, Muka Lama Posisi Baru

“Prinsipnya saat ini sedang sosialisasi secara internal baru nanti kita sosialisasikan ke masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Presiden Eksekutif Telkomsel Area Jabodetabek-Jabar, Venusiana Papasi, mengungkapkan, sejak April 2016 pihaknya telah menambah titik layanan pelanggan Grapari untuk merespon semakin berkembangnya minat pelanggan di wilayah Depok dan sekitarnya dalam menikmati pelayanan digital.

Beda Layanan Volte Milik Telkomsel dengan Voice Calling WhatsApp?

“Telkomsel meyakini kehadiran titik layanan Grapari tidak lagi hanya sebatas menangani masalah atau keluhan pelanggan, namun juga menjadi salah satu channel utama untuk mendorong penguatan ekosistem digital khususnya pemanfaatan layanan 4G lte Telkomsel,” kata Venusiana.
 
Untuk kota Depok sendiri, layanan 4G LTE Telkomsel sudah tersebar di sejumlah titik populasi di tiap Kecamatan dengan dukungan sekitar 121 BTS eNode B 4G LTE. Dari angka itu, sebanyak 5 BTS di antaranya sudah melayani lingkungan Mall Margo City dan sekitarnya.

Sejak awal tahun ini, utilisasi dan pengguna jaringan 4G LTE Telkomsel di kota Depok tertinggi dikontribusi dari wilayah Kecamatan Beji. Respon positif pelanggan terhadap layanan tersebut terlihat dari sekitar 61 ribu pelanggan yang sudah melakukan proses migrasi atau upgrade kartu uSIM 4G LTE di seluruh titik layanan GraAPARI di wilayah kota Depok. 

Kehadiran GraPARI Mall Margo City yang dikelola bersama dengan Mitra Infomedia sendiri akan melengkapi 2 titik layanan GraPARI yang sebelumnya sudah hadir di sekitar kota Depok, yaitu GraPARI ITC Depok dan GraPARI Cinere-Depok. Dengan mengambil lokasi di Lantai 1, GraPARI Mall Margo City beroperasi setiap Senin-Jumat mulai pukul 10.00 – 22.00 WIB dan Sabtu-Minggu/Hari Libur Nasional mulai pukul 09.00 – 22.00 WIB. Dengan diperkuat 24 petugas layanan, GraPARI ini telah melayani sekitar 300 pelanggan di hari kerja, dan bisa meningkat hingga 450 pelanggan di akhir pekan.

Saat ini Telkomsel telah menghadirkan 431 titik layanan GraPARI di seluruh Indonesia, dengan total 18 GraPARI berada di wilayah operasional kerja Regional Eastern Jabotabek mulai dari Bekasi, Bogor, Karawang hingga Sukabumi. Sedangkan untuk lokasi di Mall/Pusat Perbelanjaan Premium, GraPARI Mall Margo City merupakan GraPARI ke-3 yang ada di Mall sekitar wilayah Depok, dan melengkapi 46 GraPARI yang berada di lingkungan Mall di seluruh Indonesia. 

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya