TUTUP
TUTUP
TEKNOLOGI

Axioo M5, Penerus M4U+ untuk Mid-Low

"Kami menyebutkan Axioo yang modis namun punya performa tinggi. "
Axioo M5, Penerus M4U+ untuk Mid-Low
Axioo M5 (Dokumentasi Axioo)

VIVA.co.id – Usai sukses penjualan smartphone Axioo M4U+, yang dijajakan sejak akhir Januari lalu, vendor gadget lokal itu meneruskannya dengan Axioo M5. Baik Axioo M4U+ maupun M5, sama-sama ditujukan untuk segmen mid-low atau menengah ke bawah.

"Untuk M5, fokus perubahan dari M4U+ adalah desainnya yang inovatif dan elegan. Kami menyebutkan Axioo yang modis namun punya performa tinggi. Meski desainnya elegan, harganya relatif terjangkau, hanya Rp1,3 jutaan," ujar Michael Sugiarto, Marketing Director Axioo, dalam keterangannya, Minggu, 16 Oktober 2016.

Dijelaskan Michael, smartphone merupakan alat komunikasi yang sudah merupakan perwujudan dari gaya hidup. Oleh karena itu, kata dia, desain merupakan faktor yang menentukan, selain performa.

"Axioo M5 menerapkan desain one button operation dengan satu tombol di tengah untuk mengoperasikannya, sehingga Axioo smartphone M5 terlihat simpel, modern, dan ergonomis," ujarnya.

Pemasangan teknologi layar IPS HD 2.5D Full Lamination pada M5 menguatkan kesan elegan dan mewah layaknya smartphone kelas atas. Karakter layar lengkung pada layar 2.5D juga membuat M5 nyaman digenggam karena sisi lengkung tersebut membantu pengguna mencengkeram perangkat dengan baik. Pilihan warna elegan untuk chasingnya pun beragam yakni grey, silver, gold, dan rose gold.

Kehadiran layar yang cukup lebar, yakni 5 inci, disertai teknologi 10 Point Touch Capacitive Screen memungkinkan pengguna untuk men-zoom, scroll, pan, dan rotasi secara digital dengan hanya menggunakan gerakan jari tangan.

Bicara ponsel gaya hidup tidak terlepas dengan kekuatan kamera. Untuk kamera Axioo M5 dibekali dual flashlight, kamera belakang dibekali lensa dengan kekuatan 8 megapixel yang dilengkapi dual tone flash. Sementara untuk kamera depannya disediakan lensa 5 megapixel.

Beralih ke sektor performa, Axioo M5 menggunakan android 5.1 Lollipop sebagai sistem operasinya. Dan untuk mengoptimalkan kinerjanya, Axioo menanamkan RAM DDR3 dan prosesor Quad Core yang memungkinkan kecepatan saat menjalankan multitasking dan aplikasi media.

Untuk kapasitas baterai, Axioo M5 didukung dengan baterai jenis Polymer dengan kapasitas 2200 mAh. Adapter charger berkualitas yang digunakan juga memungkinkan untuk melakukan fast charging sehingga tidak memerlukan waktu lama untuk mengisi baterai. M5 menggunakan USB cable sebagai standar industri generasi saat ini.

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP