TUTUP
TUTUP
TEKNOLOGI

Begini Rupa 'Facebook' Khusus Hewan Peliharaan

Media sosial khusus itu diciptakan perusahaan asal Rusia.
Begini Rupa 'Facebook' Khusus Hewan Peliharaan
Situs media sosial khusus hewan, DruzhOK (www.bbc.co.uk)

VIVA.co.id – Odnoklassniki, sebuah situs media sosial terkenal di Rusia mengembangkan sebuah platform khusus untuk hewan peliharaan. Seperti layaknya manusia menggunakan media sosial untuk saling berkomentar dan ‘menebar’ like, platform untuk khusus binatang itu juga bisa melakukan hal serupa.

Tapi, jangan berfikir yang mengendalikan akun hewan peliharaan adalah mereka sendiri, yang mengatur akun mereka adalah pemilik hewan itu sendiri. Para pemelihara binatang kesayangan bisa membubuhi komentar dan ‘like’ status atau foto teman di akun mereka.
 
Dilansir BBC, Jumat 14 Oktober 2014, situs media sosial khusus untuk binatang peliharaan ini dinamakan dengan 'DruzhOK'. Meski situs ini masih dalam tahap penyempurnaan, Odnoklassniki sudah membolehkan hewan peliharaan untuk mendaftar di situs DruzhOK. Secara umum, informasi profil yang akan diisi pada akun adalah nama, jenis binatang, jenis kelamin dan usia.
 
“Pemilik (hewan peliharaan berakun) dapat menemukan belahan jiwa mereka,” kata Odnoklassniki.
 
Bahkan, dalam situs hewan peliharaan itu bisa untuk jual beli atau dikenal dengan istilah belanja online.
 
Odnoklassniki  menyimpulkan, situs khusus hewan peliharaan ini hampir mirip dengan Facebook, Pada DruzhOK memungkinkan pengguna untuk menambah teman, dan mengomentari foto. Selain data yang diisi adalah data pemilik akun, pemilik hewan peliharaan juga wajib mengisi data mereka.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP