Ratusan Anak Penderita Kanker Desain Baju Astronot

Astronot
Sumber :
  • HRringleader.com

VIVA.co.id – Ian Cion, seorang direktur Arts Program Kedokteran di Rumah Sakit Kanker Anak, MD Anderson di Houston menggagas The Space Project Suit. Ini merupakan misi membuat anak-anak penderita kanker tersalurkan merancang baju untuk astronot dengan  bentuk warna-warni.
 
Dilansir ABC News, Jumat, 14 Oktober 2016, Cion bekerjasama dengan Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) dan ILC Dover, merupakan perusahaan rekayasa kedirgantaraan yang menciptakan pakaian penerbangan NASA.
 
“Saya sudah berpikir banyak tentang bagaimana kami dapat membantu membangun komunitas dalam konteks rumah sakit dan bagaimana kami dapat membantu anak-anak kita mengatasi tekanan yang datang karena perawatan intensif mereka," ujar Cion.
 
Menurut pengakuan Cion, ratusan anak yang berjuang melawan kanker itu sangat terinspirasi oleh NASA. Mereka pun ingin menciptakan pakaian berwarna-warni untuk astronot agar pesawat luar angkasa lebih bewarna.
 
“Begitu banyak anak-anak terpesona oleh gagasan luar angkasa, dan saya pikir itu benar-benar keren bagi mereka untuk merancang pakaian ruang angkasa,” kata Cion.
 
Setelah ratusan anak melukis pakaian NASA, kemudian ILC Rover membantu merancangnya menjadi pakaian yang laik dipakai oleh astronot. Bahkan, dikabarkan baju yang diwarnai oleh anak-anak tersebut telah dipakai oleh astronot di Stasiun Antariksa Internasional (ISS).

Ada Peran Perempuan, Dibalik Penerbangan Manusia ke Luar Angkasa

(ren)

Astronot.

NASA Pantang Mundur Jalankan Misi Spacewalk

Setelah sempat terhenti sejak Maret 2022, Badan Penerbangan dan Antariksa Amerika Serikat (NASA) menyatakan siap melanjutkan misi berjalan di luar angkasa atau spacewalk.

img_title
VIVA.co.id
20 Oktober 2022