TUTUP
TUTUP
TEKNOLOGI

Ratusan Anak Penderita Kanker Desain Baju Astronot

Coraknya menjadi warna - warni.
Ratusan Anak Penderita Kanker Desain Baju Astronot
Astronot (HRringleader.com)

VIVA.co.id – Ian Cion, seorang direktur Arts Program Kedokteran di Rumah Sakit Kanker Anak, MD Anderson di Houston menggagas The Space Project Suit. Ini merupakan misi membuat anak-anak penderita kanker tersalurkan merancang baju untuk astronot dengan  bentuk warna-warni.
 
Dilansir ABC News, Jumat, 14 Oktober 2016, Cion bekerjasama dengan Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) dan ILC Dover, merupakan perusahaan rekayasa kedirgantaraan yang menciptakan pakaian penerbangan NASA.
 
“Saya sudah berpikir banyak tentang bagaimana kami dapat membantu membangun komunitas dalam konteks rumah sakit dan bagaimana kami dapat membantu anak-anak kita mengatasi tekanan yang datang karena perawatan intensif mereka," ujar Cion.
 
Menurut pengakuan Cion, ratusan anak yang berjuang melawan kanker itu sangat terinspirasi oleh NASA. Mereka pun ingin menciptakan pakaian berwarna-warni untuk astronot agar pesawat luar angkasa lebih bewarna.
 
“Begitu banyak anak-anak terpesona oleh gagasan luar angkasa, dan saya pikir itu benar-benar keren bagi mereka untuk merancang pakaian ruang angkasa,” kata Cion.
 
Setelah ratusan anak melukis pakaian NASA, kemudian ILC Rover membantu merancangnya menjadi pakaian yang laik dipakai oleh astronot. Bahkan, dikabarkan baju yang diwarnai oleh anak-anak tersebut telah dipakai oleh astronot di Stasiun Antariksa Internasional (ISS).

 

(ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP