TUTUP
TUTUP
TEKNOLOGI

Satu Juta Unit Galaxy Note 7 Diperkirakan Masih Aktif

40 persen pengguna tidak melakukan pengembalian Note 7 ke Samsung.
Satu Juta Unit Galaxy Note 7 Diperkirakan Masih Aktif
Samsung Galaxy Note 7 (Viva.co.id/Amal Nur Ngazis)

VIVA.co.id – Samsung telah melakukan imbauan kepada pengguna Galaxy Note 7 untuk melakukan pengembalian unit tersebut. Namun data yang ada menunjukkan, ada sekitar satu juta unit Note 7 yang masih aktif dipakai penggunanya.

Data ini diungkap oleh perusahaan penyedia aplikasi prediktif bernama Apteligent. Perusahaan itu menyatakan, masih banyak pengguna yang memakai ponsel yang rentan meledak itu. Jumlahnya lebih dari satu juta unit di dunia.

"Ini artinya, masih ada sekitar 40 persen Note 7 yang tidak dikembalikan oleh pengguna. Mereka dipercaya masih sangat menyenangi Note 7 dan tidak berniat untuk menggantinya meski rumor Note 7 yang berpotensi meledak cukup tersebar luas," ujar pihak Apteligent, seperti dikutip Cnet, Jumat, 14 Oktober 2016.

Sebelumnya, produsen elektronik asal Korea itu diminta oleh Komisi Keamanan Produk Konsumer  di Amerika, untuk melakukan recall Galaxy Note 7. Masalah overheat terjadi di beberapa wilayah di Amerika, bahkan sampai menimbulkan ledakan.

Recall yang dilakukan Samsung dikabarkan telah mencapai 1,9 juta unit Galaxy Note 7 di Amerika. Samsung mengatakan telah menjual sekitar 2,5 juta unit Note 7 di seluruh dunia.

Hasil akhir dari kasus ini adalah penghentian produksi Galaxy Note 7. Samsung berharap, agar semua pengguna tidak lagi mengaktifkan Smartphone Galaxy Note 7.

(mus)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP