TUTUP
TUTUP
TEKNOLOGI

Aplikasi Travel Ini Punya Asisten Pribadi untuk Perjalanan

Travel asistant ini juga dilengkapi fitur Hotel Tonight.
Aplikasi Travel Ini Punya Asisten Pribadi untuk Perjalanan
CEO Mister Aladin, Teddy Pun. (Viva.co.id/Agus Tri)

VIVA.co.id – Situs pemesanan hotel, Mister Aladin, mengungkapkan ambisinya untuk menjadi pemain marketplace untuk agen-agen perjalanan. Hal ini dikarenakan geliat industri pariwisata yang berpotensi untuk terus dikembangkan.

Direktur Online Service Mister Aladin, Nitha Sudewo, mengatakan pihaknya telah merancang kemudi perusahaan untuk menjadi pemain marketplace bagi para agen perjalanan. Sejumlah fitur-fitur pendukung telah digelontorkan untuk menunjang capaian tersebut.

"Ke depan kami ingin mengumpulkan paket perjalanan dari para agen, seperti marketplace untuk travel. Tapi, untuk saat ini, kami belum bisa sebutkan kapan itu bisa dilaksanakan," ucap Nitha di Kota Kasablanka, Jakarta, Kamis, 13 Oktober 2016.

Belum pastinya haluan menjadi marketplace perjalanan dikarenakan Mister Aladin tengah membangun pondasi-pondasi awal. Nitha mengakui, untuk mengarah ke marketplace tersebut agak kompleks sehingga perlu waktu.

Meski diawal perjalanan berbasis situs, Mister Aladin yang telah menghadirkan layanan ke aplikasi, turut membantu pertumbuhan perusahaan. Disebutkan pertumbuhannya mencapai 90 persen berkat aplikasi yang baru diluncurkan pada bulan lalu.

"Iya, sejak diluncurkan aplikasi turut menunjang pertumbuhan hingga 90 persen. Padahal, kami membuat aplikasi itu hanya sekitar 30 hari atau satu bulan," ucapnya.

Aplikasi Mister Aladin yang bisa diunduh di Play Store dan App Store ini telah dilengkapi fitur unik yang tidak dimiliki aplikasi perjalanan sejenis, yaitu berupa personal travel assistant. Dengan built-in chat feature ini, pengguna bisa menikmati layanan asisten pribadi yang dapat diandalkan, kapan saja.

Personal travel assistant tersebut memungkinkan pemesanan tiket pesawat, memberikan rekomendasi tempat wisata, hingga mengatasi keadaan darurat, seperti kehilangan bagasi di bandara atau pembatalan penerbangan.

"Banyak online travel agent lainnya belum memiliki customer service yang dapat diandalkan. Kami percaya fitur personal travel assistant akan memberikan nilai lebih bagi pengguna yang menggunakan Mister Aladin lewat aplikasi. Dengan fitur ini, kami harap bisa menjawab kebutuhan traveler yang semakin butuh praktis dan kenyamanan," ucap CEO Mister Aladin, Teddy Pun.

Selain fitur personal travel asistant, Mister Aladin juga menyematkan Hotel Tonight di aplikasi yang membantu pengguna mencari hotel di hari yang sama. Dengan fitur tersebut, pengguna dapat menemukan hotel yang dibutuhkan sekaligus berhemat hingga 80 persen.

 

(ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP