TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
TEKNOLOGI

Survei: Orang RI Pilih Internet Dibanding Keluarga dan Teman

Fakta itu terungkap dalam hasil survei Opera Software.
Survei: Orang RI Pilih Internet Dibanding Keluarga dan Teman
Ilustrasi mobile data di smartphone. (Pixabay)

VIVA.co.id – Peramban perangkat mobile, Opera Sofware menyurvei kegiatan apa yang dilakukan oleh seseorang ketika dalam waktu menunggu. Di kota-kota besar, waktu banyak terbuang hanya karena menunggu kemacetan lalu lintas, seperti di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek).
 
Opera menyurvei pengguna komuter selama menunggu. Dari laporan hasil studi terkini dan data statistik, Opera Sofware menemukan seorang bisa menghabiskan waktu 3,63 jam per hari hanya menunggu kemacetan lalu lintas.
 
Lantas apa yang mereka lakukan? Ternyata dari hasil survei Opera itu, 78 persen dari lebih seribu koresponden di sembilan kota besar mengaku, mereka merasa lebih baik jika terkoneksi dengan internet. Angka tersebut lebih tinggi dari pilihan berbincang dengan keluarga atau teman, yakni 52,9 persen. 

Sementara aktivitas menunggu sambil menikmati makanan atau minuman yang tidak mengalahkan ‘konsumsi’ internet, karena hanya mendapatkan angka 40 persen.
 
Ketika menunggu menghabiskan waktu dengan internet, pilihan utama yang dimanfaatkan pengguna adalah browsing dan membuka aplikasi media sosial. 

“Kami percaya bahwa setiap detik merupakan investasi bagi masa depan Indonesia yang lebih baik. Opera menyadari bahwa banyak sekali waktu yang terbuang oleh komuter Indonesia setiap hari. Sesungguhnya, ada banyak cara untuk membuat saat menunggu menjadi lebih menyenangkan dan produktif dengan memanfaatkan internet,” ujar Vice President South Asia and South East Asia Opera Software, Sunil Kamath, dalam keterangan tertulisnya kepada VIVA.co.id, Kamis, 13 Oktober 2016.
 
 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP