TUTUP
TUTUP
TEKNOLOGI

Gaet Pegadaian, Indosat Perluas Pengiriman Uang ke Pedesaan

Kerja sama itu untuk menjangkau masyarakat yang belum tersentuh bank.
Gaet Pegadaian, Indosat Perluas Pengiriman Uang ke Pedesaan
Kerja sama Indosat Ooredoo dan Pegadaian (VIVA.co.id/Agus Tri Haryanto)

VIVA.co.id – Melalui layanan uang elektronik Dompetku, Indosat Ooredoo memperluas jaringan layanan pengiriman uang ke wilayah pedesaan dengan menjalin kemitraan dengan Pegadaian. Kerja sama ini untuk menjangkau masyarakat yang belum tersentuh bank atau unbankable.

Sebelumnya, Indosat telah bekerja sama dengan Alfamart untuk pengiriman uang. Kini, menggaet Pegadaian, karena perusahaan BUMN ini mempunyai 4.455 outlet di seluruh wilayah Indonesia.

"Saat ini jumlah Pegadaian yang aktif tercatat ada 7,2 juta dari 12 juta akun. Selama ini peminjaman di Pegadaian rata-rata tidak sampai Rp5 juta," ucap General Manager SPO Pegadaian, Endah Susiani di Jakarta.

Dengan jumlah outlet yang menyebar, Indosat dengan Dompetku Pengiriman Uang (DPU) dapat melayani pengiriman uang tujuan domestik dan internasional, bagi mereka yang tidak memiliki bank. Sehingga layanan uang ini dapat menjangkau hingga tingkat kecamatan di Tanah Air.

"Kami terus memperluas ekosistem Dompetku dan sebagai dukungan program tentang peningkatan inklusi keuangan pemerintah dalam memperluas akses keuangan hingga tingkat kecamatan dan pedesaan. DPU tidak bagi pelanggan Indosat saja, tapi pelanggan seluler lainnya juga, bisa," ucap President Director dan Chief Executive Officer (CEO) Indosat Ooredoo, Alexander Rusli.

Dengan tambahan Pegadaian sebagai salah satu saluran DPU, maka kini DPU sudah hadir lebih luas melayani pelanggan lebih dari 20 ribu outlet yang tersebar di seluruh Indonesia.

Meski baru resmi diperkenalkan, kemitraan Indosat dengan Pegadaian melalui DPU telah terjalin sejak Juli 2016. Sampai Oktober ini, DPU khusus dengan Pegadaian ini telah melayani 2800 transaksi dengan nilai pengiriman mencapai Rp1,6 miliar.

Bagi masyarakat yang ingin mengirimkan uang, maka tidak ada batasan minimal. Sedangkan untuk batasan maksimalnya mencapai Rp25 juta.

Untuk tarifnya, sampai Rp1 juta dikenakan biaya Rp15 ribu, rentang Rp1-5 juta dikenakan biaya Rp25 ribu, dan Rp5 juta ke atas akan ditarik tarif sebesar Rp30 ribu.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP