TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
TEKNOLOGI

Bos Gojek Terima Penghargaan dari Korea Selatan

Nadiem dinilai sukses membangun startup yang cepat meroket.
Bos Gojek Terima Penghargaan dari Korea Selatan
CEO Gojek, Nadiem Makarim, (kanan) menerima penghargaan dari the World Knowledge di Seoul, Korea Selatan. (Courtesy of KBRI Seoul / M. Aji Surya)

VIVA.co.id – Chief Executive Officer (CEO) Gojek, Nadiem Makarim menerima penghargaan dari Korea Selatan atas inisiasi terobosan teknologinya dalam bidang transportasi online.

Bos Gojek itu mendapatkan penghargaan The First ASEAN Entrepreneur Award dari The World Knowledge karena dinilai telah membangun perusahaan rintisan (startup) yang bisa cepat meroket dan mampu menerobos kejenuhan pasar dengan inovasi teknologi.

Penghargaan kepada Nadiem diserahkan oleh Chang Dar-whan, pendiri The World Knowledge Forum, yang juga dikenal sebagai konglomerat media di Korea Selatan.

Menurut keterangan dari Kedutaan Besar Republik Indonesia di Seoul, Korea Selatan, Kamis 13 Oktober 2016, Nadiem merupakan salah satu di antara dua bos startup di ASEAN yang mendapatkan penghargaan The World Knowledge tersebut.

Mendapat penghargaan tersebut, Nadiem mengaku tidak menyangka mendapat perhatian dunia. 

"Saya asalnya mengira acara ini kecil. Ternyata sangat serius. Saya sebenarnya kaget sendiri dengan semua Ini. Ini bukan karena kepandaian saya, tapi karena dua hal yaitu keberuntungan dan tim yang hebat," ujar Nadiem dalam sambutannya usai menerima penghargaan tersebut, seperti yang disiarkan KBRI Seoul. 

Nadiem mengaku, inisiasi membuat Gojek berawal saat dia melihat tukang ojek di jalanan. Dia kemudian berpikir untuk memberdayakan para tukang ojek tersebut untuk membantu solusi kemacetan di Jakarta. 

Saat ini pertumbuhan Gojek terbilang makin besar. Dari mitra pengemudinya saja, kini Gojek sudah disokong sekitar 200 ribu pengemudi. 

"Kemajuan Gojek menunjukkan bahwa iklim bisnis di Indonesia itu kondusif dan baik. Bisnis di negara saya itu gampang," ujar Nadiem dalam penghargaan yang dihadiri 600 hadirin.

Meski sudah terbilang sukses mengembangkan Gojek di Tanah Air, Nadiem mengaku belum berpikir untuk ekspansi layanan Gojek ke pasar luar negeri. 

"Saya belum terukur untuk melebarkan sayap ke negara lain. Cukup fokus di Indonesia saja dulu. Lahannya masih sangat luas," kata dia. 

Atas raihan penghargaan itu, Nadiem tak lupa menyampaikan terima kasihnya kepada mitra pengemudi yang telah membantu mengembangkan Gojek. 

"Atas nama 200 ribu pengendara Gojek, saya ucapkan terima kasih," ujarnya. 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP