TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
TEKNOLOGI

Transaksi di Doku Makin Mudah dengan PayByQR Dimo

Pengguna bisa transaksi di merchant offline dengan PayByQR.
Transaksi di Doku Makin Mudah dengan PayByQR Dimo
Kerja sama Doku dan Dimo (VIVA.co.id/Mitra Angelia)

VIVA.co.id – Doku, penyedia solusi pembayaran elektronik menghadirkan kemudahan kepada penggunanya untuk melakukan transaksi di merchant offline menggunakan layanan PayByQR dari Dimo. 

Senior Vice President Publick Relations dan Marketing PT.  Nusa Satu Inti Artha (Doku), Yolanda Nainggolan mengatakan, bentuk kerja sama Doku dengan Dimo, yakni transaksi lewat pemindaian QR. Kerja sama ini merupakan salah satu bentuk dukungan terhadap program pemerintah dan Bank Indonesia dalam penyelenggaraan kegiatan Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT). 

"Jadi kami harapkan, makin banyak masyarakat dan pengguna memindahkan pembayaran dari cash ke elektronik," ujar Yolanda dalam paparan peluncuran kolaborasi Doku dan Dimo di Kota Kasablanka, Rabu 12 Oktober 2016.

Yolanda menuturkan, mengacu pada laporan Ericson Mobility Report, penetrasi smartphone diperkirakan akan meningkat 98 persen hingga 2021. Maka dengan kondisi itu, Doku optimis sistem pembayaran dengan pemindaian kode QR akan terus berkembang. 

Chief Executive Officer (CEO) PT Dimo Pay Indonesia, Brata Rafly, mengatakan hal senada. Dia optimis dengan kemajuan transaksi pakai pemindai QR, karena PayByQR dari Dimo menawarkan dua keunggulan, yakni faktor autentifikasi dan respons cepat. 

"PayByQR dari Dimo adalah teknologi yang memungkinkan penggunaan perangkat mobile untuk dapat melakukan transaksi pembayaran digital dengan cara yang sederhana, cepat dan aman," kata Brata. 

Saat ini, layanan PlayByQR yang ada di aplikasi Doku sudah bisa digunakan di merchant bertanda khusus logo PayByQR yang telah terdaftar. 

Cara transaksi pemindai QR menggunakan aplikasi Doku sangat mudah. Setelah berbelanja di merchant offline, ajukan ke kasir toko untuk melakukan pembayaran dengan PayByQR. Lalu, buka aplikasi Doku, pilih Scan QR, barulah pindai barcode pada struk yang telah diberikan kasir. 

Kemudian cek dulu, apakah harga sudah sesuai, kemudian klik bayar dan masukkan empat digit pin Doku dan transaksi berhasil.

Selain pembayaran transaksi, scan QR di Doku juga bisa digunakan untuk minta dan transfer saldo dari sesama pengguna. Cukup dengan memindai QR rekan pengguna, lalu ikuti langkah selanjutnya, apakah minta atau transfer saldo.
 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP