TUTUP
TUTUP
TEKNOLOGI

Festival Belanja Alibaba Ungguli Black Friday & Cyber Monday

Alibaba Group gelar festival belanja pada 11 November.
Festival Belanja Alibaba Ungguli Black Friday & Cyber Monday
Perusahaan raksasa Alibaba (VIVA.co.id/Maryadie)

VIVA.co.id – Alibaba Group mengumumkan bakal menyelenggarakan festival belanja pada 11 November atau dikenal 11.11. Festival itu akan digelar dengan nama 2016 11.11 Global Shopping Festival.

Nantinya sebagai penanda dimulainya festival belanja, Alibaba Group akan merayakan festival belanja ini di Shenzhen, Selatan wilayah China.

Dalam keterangan tertulis kepada VIVA.co.id, Selasa 11 Oktober 2016, Alibaba Group mengharapkan festival belanja tahunan ini bisa membuat perusahaan yang didirikan Jack Ma itu makin melaju dalam globalisasi dan inovasi. 

"Hari ini, 11.11 telah menjadi festival global yang mana orang akan melalui internet akan merayakan gaya hidup baru, baik dalam konteks online maupun offline," ujar Kepala Pemasaran Alibabab Group, Chris Tung. 

Bicara soal festival belanja, Alibaba pertama kali mengadakannya pada 2009. Festival 11.11 Alibaba ini memanjakan penikmat belanja, sebab selama 24 jam nonstop bertebaran dengan promosi. 

Pencapaian festival 11.11 Alibaba itu juga menjadi fenomena belanja online global yang diklaim fantastis. Pada festival serupa tahun lalu saja, bisa menghasilkan total angka transaksi atau Gross Merchandise Volume (GMV) sebesar US$14,3 miliar. Angka itu melebihi pencapaian transaksi dua festival belanja akbar di Amerika Serikat, Black Friday dan Cyber Monday. 

Tahun lalu saja, festival belanja Alibaba melibatkan lebih dari enam juta produk, 40 ribu merchant, lebih dari 5 ribu merek internasional dari 25 negara. 

Tung mengatakan, festival belanja Alibaba tahun ini itu memungkinkan dinikmati pelanggan di smartphone, TV, maupun siaran streaming langsung, secara interaktif. 

Tung menuturkan, pemilihan Shenzhen memiliki tempat khusus bagi China. Sebab kota itu berbatasan dengan Hong Kong dan menjadi garis terdepan dalam pintu China untuk ke dunia. 

Perayaan festival belanja ini akan melibatkan produser televisi populer, David Hill. Dia akan menggawangi perayaan festival 11.11 di Shenzhen. 

Hill selama ini tinggal di Los ANgeles, Amerika Serikat dan punya spesialisasi dalam bidang produksi siaran televisi. Hill tercatat telah memproduksi berbagai tayangan langsung televisi di antaranya NFL Super Bowl, Penghargaan Piala Oscar ke-88 sampai American Idol. 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP