Layanan Suara Google Segera Bisa Melawak

Google Assistant.
Sumber :
  • U-Report

VIVA.co.id – Google punya terobosan dalam layanan asisten pribadi berbasis suara. Perusahaan internet raksasa itu ingin layanan asisten pribadinya, Google Assistant bisa melucu alias melawak, bukan hanya sebatas membantu pengguna mencarikan informasi tertentu seperti biasanya. 

Mudah! Begini Cara Hapus Data atau Informasi Pribadi dari Google

Untuk mewujudkan hal itu, Google menyewa komedian yang telah berkontribusi dalam film Pixar dan menulis di situs The Onion, untuk menjadi pengisi suara lawakan di Google Assistant. 

Dikutip dari Phone Arena, Selasa 11 Oktober 2016, menurut laporan Wall Street Journal, setidaknya ada tiga suara asisten personal yang diaktivasi pada Google Assistant. Dengan demikian, nantinya suara lawakan itu akan muncul di ponsel pintar, tablet dan perangkat lainnya yang telah dipasang Google Assistant. 

Bunda Corla Jadi Top Pencarian di Google 2022

Laman Cnet menyampaikan, kemungkinan perangkat yang bakal memakai lawakan layanan suara berbasis kecerdasan buatan itu adalah Google Home hub dan ponsel pintar bikinan Google, Google Pixel, yang akan tersedia untuk pengguna pada 20 Oktober nanti. 

Perangkat tersebut kemungkinan menjadi perangkat pertama yang bisa menyematkan lawakan dan guyonan ala Google Assistant. Dengan inovasi itu, maka Google Assistant dipandang bisa lebih personal dibanding layanan asisten berbasis suara lainnya seperti Google Now, Siri milik Apple maupun Cortana pada Windows. 

Farel Prayoga - Keisya Levronka Musisi Trending di Pencarian Google Seluruh Dunia Sepanjang 2022

(ren)

Google Doodle peringati perayaan Pemilu 2024

Tampilkan Kotak Suara, Google Doodle Rayakan Pemilu 2024

Hari ini, Rabu 14 Februari, Google merayakan momen penting dalam sejarah Indonesia yakni Pemilu 2024 dengan menampilkan Google Doodle khusus gambar kotak suara.

img_title
VIVA.co.id
14 Februari 2024