TUTUP
TUTUP
TEKNOLOGI

Dukung Jaga Perbatasan RI, Telkomsel Perluas Jaringan

Anak usaha Telkom ini menyediakan sarana komunikasi bagi prajurit TNI.
Dukung Jaga Perbatasan RI, Telkomsel Perluas Jaringan
Telkomsel perluas jaringan ke Pulau Terdepan (Dok. Telkomsel)

VIVA.co.id – Wakil Presiden Eksekutif Telkomsel Area Sumatera, Bambang Supriogo, menegaskan komitmen perusahaannya untuk memperluas jaringan hingga ke perbatasan. Setelah beberapa waktu lalu meluncurkan jaringan di Kepulauan Natuna dan Anambas, kini Telkomsel memberikan dukungan bagi para petugas perbatasan.

Kegiatan yang dilakukan oleh operator telekomunikasi yang identik dengan warna merah ini tak lain sebagai bentuk perayaan HUT TNI ke-71. Dalam hal ini Telkomsel menyerahkan bantuan berupa sarana komunikasi kepada TNI yang bertugas di wilayah perbatasan negara di Natuna.

"Dukungan kami untuk memperkuat wilayah perbatasan negara tidak sebatas dalam menghadirkan akses telekomunikasi semata. Kami juga menyediakan sarana komunikasi agar bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh TNI yang bertugas di perbatasan," kata Bambang, dalam keterangan persnya, Minggu, 9 Oktober 2016.

Di samping untuk menunjang berbagai kegiatan operasional tentara, Bambang pun mengatakan bahwa sarana komunikasi ini juga membuat para petugas wilayah perbatasan negara tetap bisa menjalin komunikasi dengan keluarga dan kerabat.

"Kami memahami kunjungan Kepala Negara ke Pulau Natuna merupakan momen yang sangat dinantikan oleh warga Natuna. Untuk itu, kami memastikan bahwa layanan Telkomsel mampu melayani lonjakan komunikasi yang terjadi selama kunjungan Presiden di wilayah ini, baik layanan suara, SMS, maupun data," tutur Bambang.

Perluasan jangkauan jaringan yang dilakukan Telkomsel di Natuna dan Anambas antara lain dengan membangun 15 base transceiver station (BTS) baru, di mana 10 BTS di antaranya dibangun di Kabupaten Natuna yang menjangkau berbagai wilayah, seperti Pulau Serasan dan Pulau Midai, serta wilayah outer Ranai, termasuk markas baru TNI yang berlokasi di Kompleks Kesatrian Kompi Komposit Marinir TNI AL, Bunguran Selatan.

Sementara itu, Danlanal Ranai Kolonel Laut (P) Arif Badrudin memaparkan bahwa pihaknya mengapresiasi dukungan yang diberikan oleh Telkomsel.

Arif pun mengatakan jika bantuan yang diberikan oleh Telkomsel bisa bermanfaat untuk prajurit, baik TNI maupun Polri yang dalam waktu dekat akan mengemban tugas di wilayah perbatasan.

"Dengan dukungan Telkomsel dari sisi jaringan dan sarana komunikasi, kami dapat menyampaikan maupun menerima informasi dari masyarakat dengan lebih cepat, termasuk melaporkan kepada pimpinan untuk mendapatkan arahan lebih lanjut dalam menjalankan tugas," tutur Arif.

 

(ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP